Breaking
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Monday, May 1, 2017

Redaktur

Sambut Kedatangan Ramadhan Desa Parungkuda Lounching Program BBGRM

sukabumiNews.net, PARUNGKUDA - Menyambut kedatangan bulan suci Ramadhan Desa Parungkuda Lounching Program Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM).
           
Kegiatan tersebut digelar di Aula Kantor Desa Parungkuda Kecamatan Parungkuda Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, belum lama ini.
                  
"Kami selaku pemerintah Desa Parungkuda sengaja melaksanakan Lounching program BBGRM ini lebih awal dari desa lainnya, bahkan kami sudah membentuk Panitia kecil yang diwakili oleh beberapa unsur masyarakat dari semua ke-Rw-an supaya kegiatan ini dapat terealisasi dengan baik oleh para pihak terutama oleh ketua RT dan RW," ungkap Kepala Desa (Kades) Parungkuda, Unus Muhadi kepada sukabumiNews di sela acara.
           
Unus menuturkan bahwa, kegiatan yang digelarnya sudah di rencanakan 1 bulan sebelumnya.Kami sudah membuat papan sosialisasi, bener, dan sepanduk, demi terlaksananya program ini dengan baik.” Jelas Kades.

Dia berharap, dengan adanya program BBGRM ini seluruh lapisan masyarakat yang ada di wilayah desanya dapat mempertahankan pola partisipasi yang ada. “Dan ini adalah salah satu kegiatan yang mulia serta harus didukung oleh semua elemen masyarakat saat menjelang ramadhan," harap Unus.
           
Senada dengan Unus, Camat Parungkuda, Aep Saepulloh pun mengungkapkan bahwa kegiatan seperti ini adalah salah satu Kegiatan yang sangat positif.  “Apalagi dilakukan saat menyambut datangnya bulan puasa. Dan saya yakin kegiatan ini akan disambut baik oleh masyarakat,” ucap Camat.
           
Dijelaskannya, rencananya kegiatan BBGRM ini akan dilakukan selama satu bulan penuh, dimulai dari tanngal 7 Mei. Kegiantan tersebut diisi pula dengan kegiatan lain seperti membersihkan gorong-gorong, jalan lingkungan, serta solokan. Rencana kegiatan ini akan dilakukan secara rutin setiap tahun yaitu pada bulan Mei selama satu bulan," tuturnya.


"Dan saya berharap, masyarakat dapat mengambil hikmah dari kegiatan ini, dan lalu menyadari akan pentingnya kebersihan, baik di lingkungan rumahnya sendiri, maupun kebersihan lingkungan sekitar.” Tutup Aep Saepulloh. Apalagi menurutnya, saat menjelang Bulan Suci Ramadhan. (Ms. Fa,is)
Berlangganan update artikel/berita terbaru via Email :

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu