Breaking
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Thursday, May 4, 2017

sukabumiNewsnet

Ilmuwan: Manusia Harus Tinggalkan Bumi dalam 100 Tahun

sukabumiNews.net - Pakar astrofisika Inggris, Stephen Hawking, mengatakan bahwa seluruh umat manusia harus meninggalkan Bumi sebelum tahun 2117 jika tak ingin punah seperti dinosaurus.

Hawking juga mengatakan bahwa dalam 100 tahun ke depan Bumi terancam dilanda peperangan nuklir, virus berbahaya hasil rekayasa genetika, dan pemanasan global.

Ini bukan kali pertama Hawking menganjurkan manusia untuk meninggalkan Bumi sebelum 2017. Sebelumnya ia pernah mengatakan agar manusia segera mencari planet baru untuk didiami, karena Bumi akan segera hancur akibat kelebihan penduduk dan serangan asteroid.

Misi Hawking untuk mengajak umat manusia meninggalkan Bumi akan dielaborasi lebih jauh dalam sebuah program televisi di Inggris. Di dalam tayangan itu ia akan bertualang untuk menemukan ide-ide baru tentang kemungkinan manusia menempati planet baru.

Seperti dikutip CNet dari Telegraph, Hawking sedang mempersiapkan sebuah program dokumenter untuk BBC yang berjudul "Expedition New Earth". Program itu adalah lanjutan dari sebuah program televisi populer berjudul "Tomorrow's World", yang sangat populer pada era 1970an.

Dalam acara itu, Hawking dan rekannya, Christophe Galfard akan berkeliling dunia untuk mencari cara agar manusia mempersiapkan diri untuk hidup di luar angkasa.


Selain dengan Hawking, BBC akan memproduksi acara itu dalam kerja sama dengan sejumlah institusi pendidikan dan sains Inggris, seperti Royal Society, Science Museum di London, dan Wellcome Trust. (Red*)
Subscribe Situs Ini via Email :

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu