Breaking
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Wednesday, May 3, 2017

sukabumiNewsnet

‘Gerbang Desa’ Konsep yang Ditawarkan Uu di Pilgub Jabar

sukabumiNews.net, TASIKMALAYA - Bupati Tasikmalaya yang juga akan maju di Pemilihan Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum menyodorkan konsep Gerakan Membangun (Gerbang) Desa di Pilgub Jabar nanti.

Menurut Uu, konsep Gerbang desa adalah Gerakan Membangun Desa. Gerakan itu harus digalakan, sebab desa merupakan miniatur kabupaten, dan kabupaten adalah miniatur Jawa Barat.  "Di Jawa Barat banyak desa. Kalo kita membangun desa, berarti membangun jawa barat," ucap UU kepada sukabumiNews, Renin (03/05).

Dijelaskan Uu, penerapan konsep gerbang desa ini menggunakan pola orde baru, yaitu membangun insfratuktur yang ada di desa, seperti membuat jalan desa, irigasi dan air bersih pedesaan. "Listrik masuk desa, informasi telekomunikasi masuk desa, dan peningkatan pendapatan masyarakat desa,” jelas Uu.

Dengan demikian, lanjut dia, akhirnya di desa ada pekerjaan. “Dengan adanya pekerjaan, maka ada fasilitas untuk mencari uang," tambahnya.

Dengan adanya program seperti itu maka masyarakat yang ada desa tidak lagi harus mencari pekerjaan di kota karena di desa pun ada sumbernya.

Melaui upaya tersebut, Bupati Tasikmalaya yang merupakan kader PPP dan berniat maju di Pilgub jabar 2018 ini ingin meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan jalan pembangunan ekonomi, pembangunan pendidikan, dan pembangunan kesehatan.

“Semua itu akan dipercantik dengan bingkai keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT,” tegas Uu.


Karena sehebat apapun menurut dia, kesuksesan duniawi tanpa dibarengi dengan peningkatan ukhrawi akan hampa. “Iman dan takwa itulah yang menjadi simpul dalam sebuah pembangunan di Jawa Barat ini," tegasnya. (Red*).
Subscribe Situs Ini via Email :

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu

Loading...