Breaking
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Tuesday, April 4, 2017

Redaktur

Satu Unit Rumah di Kecamatan Caringin Rusak Akibat Tersambar Petir

sukabumiNews.net, CARINGIN - Satu unit rumah milik warga Kampung Tugu RT 01 RW 01 Desa Cijengkol, Kecamatan Caringin, Kabupaten Sukabumi rusak akibat tersambar petir, Senin (3/4) sore. Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 17.00 WIB.

Menurut Parid, warga setempat, menyebutkan, bagian rumah yang rusak itu yakni bagian atap atau plapon rumah. "Rumah yang tersambar petir itu milik Erismawan," kata Parid kepada sukabumiNews, Selasa (4/4).

Sementara itu Koordinator Pusat Pengendalian Operasi (Pusdalops) BPBD Kabupaten Sukabumi Yana Suryana, saat dikonfirmasi menyebutkan, kerusakan bangunan tersebut dikategorikan sebagai rusak ringan.
Dijelaskan Yana, pada waktu bersamaan, masih di Kecamatan Caringin, tepatnya di Kampung Pasir Jati RT 04 RW 02 Desa Cijengkol juga terjadi tanah longsor.

Hal itu diakibatkan intensitas hujang sangat tinggi. "Jalan yang longsor tersebut berada pada tebing dengan keringgian sekitar 20 meter dan panjang sepuluh meter." Terang Yana.

Namun, tambah Yana, jalan di lintasan tersebut masih bisa dilalui oleh pengguna kendaraan.

Meski demikian, Yana menghimbau kepada masyarakat pengguna jalan agar hati-hati saat melintasi jalur tersebut. (Red*)
Berlangganan update artikel/berita terbaru via Email :

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu