Breaking
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Saturday, April 15, 2017

Redaktur

Kades Panumbangan: "Kerja Cerdas Bukan Pencitraan"

sukabumiNews.net, JAMPANG TENGAH – Demi menghapus stigma negatif, dipenghujung masa jabatan yang akan berakhir pada bulan Oktober 2017 mendatang, Yan Mardiyana, Kades Panumbangan Kecamatan Jampang Tengah Kabupaten Sukabumi, meninjau langsung  pekerjaan plurisasi jalan lingkungan dengan panjang 400 meter dan lebar 3 meter, di Kedusunan Sampalan, Kampung Cikadu RT 11 dan Rt 13 RW 02. Yan Mardiyana atau yang akrab disapa Kang Samsoi mengatakan, program plurisasi jalan lingkungan Cikadu dibiayai dana Banprov tahap ke dua tahun 2016 sebesar Rp 50 juta.

"Saya melakukan ini, jangan diasumsikan macam - macam. Kalau dananya ada dan masyarakatnya punya spirit membangun, kenapa tidak langsung di kerjakan. Karena pada hakikatnya, dana itu, adalah uang rakyat bukan milik kepala desa," katanya kepada sukabumiNews kemarin. Dia menambahkan, warga Kampung Cikadu, kini sudah bisa bernafas lega. Karena akses jalan yang sebelumnya berupa tanah merah, kini sudah bisa dilalui kendaraan tanpa harus diliputi rasa was - was.   

Masih kata Samsoi, ketika dia harus non aktif dan meletakan jabatan, pembaegunan di wilayah kedusunan lain, harus tuntas seluruhnya. "Sebagai pemegang kuasa anggaran saya harus pintar - pintar mengatur pengeluaran keuangan agar terserap sesuai kebutuhan setiap wilayah. Jangan ada kesan aji mumpung," ungkapnya. Karena, kebutuhan setiap wilayah tidak linier dengan serapan anggaran di wilayah lainnya.

Sulitnya kata dia, apa yang kerap dilakukannya akhir - akhir ini, seringkali dikait - kaitkan dengan agenda tertentu. " Sesuai konstitusi, warga negara boleh memilih dan dipilih. Artinya, saya atau siapapun itu, jika ingin ikut kontestasi, dalam pilkades mendatang silahkan saja. Dengan catatan, antar kandidatat, idealnya adu program bukan adu kekuatan,"  tandasnya.


Ditemui terpisah, tokmas Cikadu, Odang mengungkapkan,dengan pembangunan jaling tersebut, ini sebagai bukti bahwa, pemerintah benar - benar hadir di tengah rakyatnya. " Siapapun pemimpinya nanti, rakyat pasti memilih calon yang telah memberikan bukti bukan janji," ujarnya. (Usep/Dicky) 
Subscribe Situs Ini via Email :

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu

Loading...