Breaking
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Sunday, April 16, 2017

Redaktur

Di Sukabumi, Ridwan Kamil Tegaskan Niatnya Untuk Menjadi Gubernur Jabar

sukabumiNews.net, SUKABUMI - Walikota Bandung Ridwan Kamil mulai bergerilya ke luar wilayah Kota Bandung. Hari ini, ia menyapa ribuan warga di Lapang Merdeka, Kota Sukabumi, Jawa Barat, Minggu (16/4/2017). Di hadapan warga ia menegaskan niatnya untuk menjadi Gubernur Jabar selepas menuntaskan jabatannya sebagai Walikota Bandung.

"Bila ada izinnya saya mau mencoba ikhtiar sebagai Gubernur Jabar,” kata Emil. Ia melanjutkan, dirinya ingin membangun dan tidak mau cari duit dari jabatan. “Mudah-mudahan Jabar bisa luar biasa. Kalau mau berjuang, mari sama-sama kabarkan berita-berita kebaikan," ajaknya. Kota Bandung, lanjut Emil sudah Rangking 1 setelah dipimpinnya.

Dihadapan sejumlah media, Emil mengaku sengaja datang ke Sukabumi untuk bersilaturahmi memperkenalkan diri kepada masyarakat atas undangan relawan Barka yang menjadi suksesornya menuju Jabar 1.

"Karena belum tentu semua masyarakat di sini kenal dengan saya,” tuturnya. Inipun, lanjut Emil, merupakan proses sosialisasi menjelang pelaksanaan Pilkada Jabar yang tinggal beberapa bulan lagi. Bahkan pada kesempatan kunjungannya ke Sukabumi ini, ia mengaku bahwa dirinya sebagai cucu kyai.

"Saya anak dari dua orang yang sederhana, kakek saya kyai punya pesantren delapan,” akunya. Jadi, kalau ada yang nanya Ridwan Kamil itu siapa, sebutin aja bahwa Ridwan Kamil itu cucu kyai yang punya delapan pesantren.” Tutur Walikota Bandung itu.


Oleh karenanya sambung suami Atalia Praratya itu, banyak program-program keislaman di Bandung seperti Maghrib mengaji dan Subuh berjama’ah," tutupnya dengan suara lantang. (Red*)
Berlangganan update artikel/berita terbaru via Email :

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu