Breaking
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Thursday, March 9, 2017

Redaktur

Menjaga Kamtibmas, Ponpes Miftahul-Huda Gerbi Terima Penghargaan dari Kapolda

sukabumiNews.net, BANDUNG - Atas peran sertanya dalam mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, Pondok Pesantren (Ponpes) Miftahul-Huda, Kecamatan Gegerbitung (Gerbi), Kabupaten Sukabumi mendapat  penghargaan Honorary Police dari Kapolda Jabar Irjen Pol Anton Charliyan. Penghargaan diterima langsung oleh Pimpinan Yayasan Miftahul-Huda, H. Rosad Furqon, S.Ag., M.Pd. dari Kapolda, Kamis (9/3/2017).
           
Sebagai wakil dari Ponpes Miftahul Huda, Furqon hadir bersama sejumlah tokoh masyarakat dan polisi untuk menerima penghargaan sejenis di Mapolda Jabar, Jalan Sukarno-Hatta, Kota Bandung. Dia menerima medali honorary police dan pin yang disematkan langsung oleh Kapolda Jabar.
           
“Saya mengucapkan apresiasi dan terima kasih  kepada Kapolda Jabar atas kepercayaan yang telah diberikan kepada kami,” kata Furqon setelah acara penyerahan medali dan penyematan pin honorary police.
           
Furqon mengharapkan dengan penghargaan yang diterimanya, keluarga besar Ponpes Miftahul Huda dan warga di sekitar pesantren lebih bersemangat lagi dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan dan wilayahnya masing-masing. Menurut dia, kamtibmas harus dijaga karena merupakan  modal sosial untuk membangun Sukabumi, termasuk Jawa Barat ke depan. 
           
Sementara itu, dalam sambutannya Kapolda Jabar mengatakan, saat ini Polri ingin membangun kepercayaan yang lebih dengan masyarakat. Membangun kepercayaan tersebut ditempuh antara lain melalui  figur atau tokoh setempat. Mengenai penghargaan yang diberikannya, ujar Irjen Anton, hal itu sebagai bentuk lain dari silaturahim. Penghargaan honorary police dibuat untuk merekatkan  kekeluargaan antara institusi polisi dengan institusi lain juga termasuk masyarakat. 
           
"Mudah-mudahan dengan adanya police award ini dapat semakin meningkatkan disiplin dan aktivitas kinerja jajaran kepolisian dan masyarakat.  Jangan sampai setelah mendapatkan police award,  malah semangatnya  jadi melempem," ungkap Anton.
           
Di antara deretan pejabat yang menerima penghargaan antara lain Wakil Gubernur Jabar Deddy Mizwar,  Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Muhammad Herindra, Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Barat Setia Untung Arimuladi, Kepala Pengadilan Tinggi Jawa Barat Arwan Byrin, Ketua DPRD Jawa Barat Ineu Purwadewi Sundari, PRA. Selain itu terdapat nama besar seperti Arif Natadiningrat (Sultan Sepuh Keraton Kasepuhan Cirebon), KH. Abdullah Gymnastiar (tokoh agama), dan Anggota DPR RI, Desy Ratnasari.
           
Pada kesempatan itu Kapolda juga memberikan penghargaan khusus kepada  Syafii Nurhikman dan Lupy Muhamadtollah (siswa SMA Negeri 6 Bandung, saksi  dalam teros bom Cicendo), Iwan Lamintang atau Abah Iwan (saksi mata teror bom Cicendo),  dan 35 personel Polri Daerah Jawa Barat yang sukses dalam penanganan kasus bom panci di Taman Pandawa, Cicendo, Kota Bandung.  (Red*)
Berlangganan update artikel/berita terbaru via Email :

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu