Breaking
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Friday, March 31, 2017

Redaktur

FLS2N Komisariat Cicurug Kembangkan Talenta Siswa

sukabumiNews.net, PARUNGKUDA -  Kegiatan Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) SMP tahun 2017 se-Komisariat Cicurug, Kabupaten Sukabumi yang digelar di SMPN 1 Parungkuda berhasil melahirkan para juara seni yang akan bertandang ke lomba di tingkat kabupaten.
           
Semua juara I, II, dan III pada festival ini pulang ke sekolahnya masing-masing sambil membawa piala dan piagam penghargaan. Mereka langsung bersiap-siap untuk mengikuti FLS2N jenjang selanjutnya setelah talenta dan potensinya  ditampilkan di SMPN 1 Parungkuda.
           
"Kegiatan ini diselenggarakan untuk memberikan ruang bagi para siswa dalam mengembangkan talentanya di bidang seni, khususnya para siswa di Komisariat Cicurug.  Mereka yang memiliki talenta dapat menjadi juara pada FLS2N ini," kata Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Parungkuda H. Ade Komara, S.Pd.,  M.Si. kepada sukabumiNnews.net. 
           
Selama pelaksanaan FLS2N yang digelar pada Rabu (29/3/2017) itu, halaman SMPN 1 Parungkuda menjadi ajang seni yang sarat kreasi dan inovasi. Kemeriahan yang berlangsung sejalan dengan tujuan FLS2N yakni sebagai wadah  ekspresi dan kreativitas seni para siswa. Melalui arena ajang lomba seni tersebut,  penyelenggara berhasil membangkitkan potensi dan talenta para siswa untuk menjadi juara dengan semangat kebersamaan dan saling menghargai. 
           
"Dari kegiatan ini, kami kirimkan para siswa yang memiliki bakat seni  ke ajang FLS2N tingkat Kabupaten Sukabumi dan seterusnya tingkat Provinsi Jawa Barat, bahkan tingkat nasional," ungkap Ade.
           
Para peserta FLS2N, lanjut dia, hanyalah para siswa yang memiliki talenta dan kompetensi di bidang seni. Melalui FLS2N, panitia berupaya untuk menggali potensi yang dimiliki para peserta. Ade mengharapkan, FLS2N di sekolahnya dapat memicu semangat para siswa yang lainnya untuk mendalami dan menekuni seni. (MS. Fais/Yudi Prangga)
Berlangganan update artikel/berita terbaru via Email :

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu