Breaking
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Friday, March 24, 2017

Redaktur

7 Strategi Gerakkan Dakwah Nasyiatul Aisyiyah Jatim

sukabumiNews.net, SURABAYA - Ketua Umum Pimpinan Wilayah Nasyiatul Aisyiyah (PWNA) Jawa Timur (Jatim) periode 2016-2020, Aini Sukriah baru saja dilantik beberapa hari yang lalu di Kantor Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Timur. Usai dilantik, Aini menyampaikan akan menerapkan tujuh strategi gerakan sebagai perwujudan semangat dakwah.

“Pada periode ini, Nasyiah menerapkan tujuh strategi gerakan," kata Aini, dilansir dari laman resmi PP Muhammadiyah, Jumat (24/3).

Ia menerangkan, tujuh strategi gerakan tersebut di antaranya, optimalisasi media untuk publikasi, menjalin kerjasama dengan berbagai pihak, masifikasi advokasi pada perempuan dan anak (di sektor pendidikan, kesehatan, ekonomi dan sosial) dan penguatan gerakan cabang serta ranting sesuai karakteristik lokal.

Kemudian, penguatan konsep gender Nasyiah, peningkatan kapasitas kepemimpinan dan menguatkan komitmen kaderisasi. Menurutnya, kekuatan Nasyiatul Aisyiyah Jatim dengan 38 daerah, 232 cabang dan 311 ranting serta tersebarnya lembaga PAUD, TPA, BMT di Jatim harus bisa dimanfaatkan dengan baik. Tujuannya untuk merawat dan mengembangkan gerakan kelembagaan sebagai perwujudan nilai dan semangat dakwah.

"Untuk itu sinergisitas gerakan bersama pemerintah, Muhammadiyah, AUM, ortom dan Nasyiah se-Jatim sangat diharapkan demi mewujudkan cita-cita Nasyiah menuju tahun 2020," ujarnya.

Aini berharap, Nasyiatul Aisyiyah Jatim kedepannya mampu menciptakan kader bangsa dan kader umat yang memiliki pikiran terbuka. Kader yang selalu up to date terhadap isu-isu terkini, memiliki etos kerja yang tinggi dan komitmen terhadap perjuangan serta dakwah Islam amar ma'ruf nahi munkar.

Ia juga menyampaikan, ingin menjadikan Nasyiah sebagai organisasi yang profesional, berkembang secara kualitas maupun kuantitas sesuai dengan perkembangan regional, nasional dan Internasional. Nasyiah harus bisa menjadi sumber pembelajaran bagi keluarga dan perempuan. Nasyiah ingin mengembangkan masyarakat melalui berbagai bidang, terutama di bidang ekonomi dan politik. (ROL)
Subscribe Situs Ini via Email :

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu