Breaking
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Sunday, February 5, 2017

Redaktur

Siswa SMK Ganesa Tuntaskan Uji Kompetensi

sukabumiNews.net, CICANTAYAN - Para siswa  SMK Ganesa berhasil menyelesaikan uji kompetensi yang diselenggarakan awal bulan ini. Pelaksanaan uji kompetensi tersebut digelar di kampus milik sendiri yang terletak di Jalan Kadupugur Km 12, Desa Cijalingan, Kecamatan Cicantayan, Kabupaten Sukabumi.
           
"Tahun ini, uji kompetensi diikuti seluruh siswa  program keahlian teknik komputer dan jaringan. Semua siswa dapat menyelesaikan uji kompetensi ini dengan baik," kata Wakil Kepala Sekolah Bidang Ketatausahaan SMK Ganesa, Solahudin Al Ayubi, S. Kom kepada wartawan, Sabtu (4/2/2017).
           
Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ) merupakan program keahlian pertama dan andalan yang dibina dan dikembangkan oleh SMK Ganesa. Dengan pelaksanaan uji kompetensi di gedung milik sendiri, ujar Solahudin, para siswa dapat lebih tenang dan berkonsentrasi saat menempuh uji tersebut.
           
Pada tahun pelajaran 2017/2018 atau tahun depan,  uji kompetensi dilaksanakan untuk  dua program keahlian yakni TKJ dan Perbankan. Solahudin yakin, anak didiknya dapat menyelesaikan uji kompetensi untuk kedua program keahlian tersebut.
           
Program perbankan baru dibuka satu tahun yang lalu. Walaupun baru, program keahlian ini telah menunjukkan kemajuan yang cukup signifikans.  
           
"Peminat pada program keahlian Perbankan cukup banyak, kami akan terus mengembangkan program keahlian ini di samping terus memajukan program keahlian TKJ," ujar Solahudin. (Muhidin)
Subscribe Situs Ini via Email :

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu