Breaking
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Friday, February 3, 2017

Redaktur

Puskesmas Cikakak Beroperasi Penuh 24 Jam

SukabumiNews.net, CIKAKAK - Puskesmas Cikakak, Kabupaten Sukabumi dalam keterbatasan sarana dan SDM tetap mampu menjalankan program pelayanan 24 jam. Program ini sudah dijalankan sejak 1 Januari lalu dan sampai sekarang berjalan lancar tanpa hambatan. Ke depan Puskesmas Cikakak diproyeksikan menjadi puskesmas dengan tempat rawat inap dan fasilitas PONED untuk melayani ibu melahirkan. 
           
"Warga yang berobat ke puskesmas kami berasal dari berbagai kecamatan, bahkan ada yang dari luar daerah Kabupaten Sukabumi. Kami selalu siap melayani warga  selama 24 jam," kata Kepala Puskesmas Cikakak, Irwan Ruswandi kepada wartawan, beberapa waktu lalu.
           
Para pasien yang datang untuk berobat ke Puskesmas Cikakak, tidak hanya dari wilayah Kecamatan Cikakak dan Kecamatan Cisolok, tetapi juga ada yang datang dari Kecamatan Palabuhanratu dan Kabupaten Lebak, Provinsi Banten. Karena letaknya di pinggir jalan utama, Puskesmas Cikakak mudah dijangkau dari berbagai arah.
           
"Kadang-kadang banyak wisatawan yang datang berobat, baik siang maupun malam hari. Tempat tugas kami berada di zona dan perlintasan pariwisata pantai selatan," ujar Irwan.
           
Sebenarnya, tutur Irwan, di tiap desa sudah ada puskesmas pembantu dan bidan desa. Namun, sering kali ada warga yang membutuhkan  pelayanan dari puskesmas karena keterbatasan sarana layanan kesehatan di desa. Banyak warga yang datang ke Puskesmas Cikakak pagi-pagi sekali atau pada malam hari.
           
"Bagi kami memberikan pelayanan 24 jam, selain merupakan tugas dan kewajiban juga panggilan hati untuk tugas kemanusiaan. Para pegawai kami selalu bersemangat dalam menjalankan tugas, termasuk pada malam hari," ungkap Irwan.
           
Pada malam hari, Puskesmas Cikakak menugaskan lima pegawainya untuk pelayanan malam. Irwan mengharapkan dalam waktu dekat puskesmas yang dipimpinnya dapat dilengkapi fasilitas PONED dengan tempat rawat inap. Untuk itu, Irwan sudah mengajukan penambahan sarana dan tenaga medis khususnya dokter umum yang dapat direkrut untuk bertugas pada malam hari. (Red)
Subscribe Situs Ini via Email :

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu

Loading...