Breaking
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Monday, February 6, 2017

Redaktur

Musrenbang Sagaranten, Budi Azhar Fokus pada Pembangunan Jalan

sukabumiNews.net, SAGARANTEN - Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi dari Fraksi Partai Golkar, Budi Azhar Mutawali menyampaikan paparan yang fokus pada pembangunan jalan di depan forum Musrenbang Kecamatan Sagaranten, Kabupaten Sukabumi, Senin (6/2/2017). Dalam kegiatan yang digelar di aula Kantor Kecamatan Sagaranten itu, Budi menegaskan,  dari musrenbang kedusunan dan musrenbang desa terungkap, masyarakat menginginkan prioritas pada pembangunan jalan.
           
"Keinginan masyarakat yang disampaikan pada forum musrenbang kedusunan dan desa serta yang saya serap pada saat reses intinya sama yakni pembangunan untuk tiga poin: jalan, jalan, dan jalan," kata legislator asal daerah pemilihan Kabupaten Sukabumi 2 tersebut.     
           
Musrenbang Kecamatan Sagaranten dihadiri sekitar 60 peserta antara lain  12 kepala desa,  8 kepala UPTD, 12 ketua BPD, aktivis LSM, dan ketua Karang Taruna. Acara dipimpin oleh Camat Sagaranten, Arif Solihin. Dari kalangan DPRD, selain Budi Azhar juga hadir anggota DPRD Kabupaten Sukabumi Asep Suherman dari Fraksi PAN. Juga hadir jajaran Muspika Sagaranten dan pejabat Bappeda Kabupaten Sukabumi, Taufik Adang Permana. 
           
Secara umum, lanjut Budi, kondisi jalan di wilayah Kabupaten Sukabumi, sebagian besar dalam kondisi rusak. Dari 1.600 kilometer jalan di wilayah Kabupaten Sukabumi, 40 persen rusak berat, 35 rusak sedang, dan hanya sekitar 25 persen yang benar-benar mulus. Ruas-ruas jalan dimaksud adalah ruas jalan di bawah pengelolaan Pemkab Sukabumi. 
             
Camat Arif menjelaskan, tiga inovasi yang akan dilaksanakan pada tahun 2017 di semua kecamatan di Kabupaten Sukabumi terdiri dari  kegiatan shalat Shubuh keliling, pemasangan papan info tentang Kabupaten Sukabumi, dan efektivitas pemanfaatan perpustakaan.  
           
Sementara Asep Suherman mengemukakan berbagai rencana yang akan dilaksanakan pada tahun 2017 terkait dengan pemerintahan dan pelayanan pada masyarakat. Pada tahin ini, kata Asep, akan dilaksanakan Pilkades serentak sekitar bulan Oktober. Selain itu, pemda juga akan meluncurkan program 10 ribu sertifikat tanah gratis se-Kabupaten Sukabumi. (Suryana/Ijus Agus S)
Subscribe Situs Ini via Email :

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu