Breaking
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Monday, February 6, 2017

Redaktur

Lho Ada Tiba-tiba Polda Jabar Akan Kirim Polisi ke Pesantren Selama Seminggu

sukabumiNews.net, CIREBON - Polda Jawa Barat berencana melakukan terobosan dengan membuat “Polisi Santri”. Tujuannya agar aparat penegak hukum tersebut mempunyai bekal untuk berdakwah minimal di lingkungannya sendiri.

Kapolda Jabar Irjen Pol Anton Charliyan mengatakan, setiap Polres minimal 15 anggotanya harus mengikuti program ini.

“Anggota yang mempunyai kemampuan ilmu agama lebih akan dididik lagi dengan kemampuan khusus agar bisa berdakwah, menjadi imam dan bisa menjadi khatib minimal di lingkungannya,” kata Anton di Cirebon, seperti dikutip posmetro, Minggu (5/2/2017).

Anton menuturkan, program tersebut adalah upaya untuk memperkenalkan polisi, agar tidak hanya dikenal ketika adanya masalah kriminal saja.
Ia juga berharap dengan program ini, maka polisi bisa dikenal masyarakat sebagai imam, khatib, pemberi materi di pengajian dan yang lainnya.

“Biasanya kita dikenal kalau ada tempat hitam seperti perjudian, sabung ayam, untuk itu nantinya Polisi bisa dikenal masyarakat ketika menjadi Imam shalat, khatib dan yang lainnya,” tuturnya.

Ia menambahkan dengan adanya program ini, Polisi bisa lebih memasyarakat dan pihaknya juga akan mengirimkan para anggotanya ke pesantren untuk menjadi santri, agar ilmunya lebih matang lagi.

“Kalau ilmu tanpa guru kan akan menjadi sesat, maka kita juga akan mengirimkan anggota ke Pesantren selama satu minggu,” tambahnya. [Red*/]
Berlangganan update artikel/berita terbaru via Email :

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu