Breaking
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Saturday, February 18, 2017

Redaktur

Kejar Perampok Motor, Bripda Vinna dan Brigadir Ilham Dapat Penghargaan

sukabumiNews.net, SUKABUMI - Dua anggota satuan lalu lintas Polres Sukabumi Kota, Brigadir Ilham Yuniawan dan Bripda Vinna Oktavia Gunawan mendapat penghargaan karena ikut dalam penangkapan pelaku pencurian motor. Saat kejadian, keduanya tengah bertugas menggelar razia rutin.

"Mereka sempat lari maraton mengejar dua orang pemotor berboncengan yang tiba-tiba meninggalkan kendaraannya saat memasuki areal operasi kendaraan. Kedua pelaku yang panik masuk ke dalam perkampungan warga dan ngumpet di gorong-gorong. Berkat kejelian anggota, tempat persembunyian mereka bisa diketahui dan dua pelaku berhasil kita amankan," Kapolres Sukabumi Kota AKBP Rustam Mansur usai upacara pemberian penghargaan, seperti dikutip beberapa media online, Jumat (17/2/2017).
                         
Rustam menyebut kedua Brigadir Ilham dan Bripda Vinna cukup berani melakukan pengejaran. Sebab pelaku perampokan motor bisa saja melakukan perlawanan.

"Mereka percaya diri dan memang memiliki kemampuan bela diri kepolisian, untungnya tidak sampai terjadi (perkelahian) karena kedua pelaku langsung menyerah saat dihampiri," sambungnya.
Penangkapan terhadap pelaku pencurian motor yakni H dan B terjadi pada Rabu (15/2). Keduanya sempat berusaha mengindari razia polisi dan bersembunyi di gorong-gorong yang tak jauh dari permukiman warga.

Dari penyelidikan polisi diketahui kendaraan jenis Honda Vario yang dibawa keduanya adalah hasil curian.

"Untuk kedua pelaku dan barang bukti kita serahkan ke Polres Cianjur karena TKP nya berada di sana," kata Rustam. (Red***/detik)
Subscribe Situs Ini via Email :

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu