Breaking
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Tuesday, February 28, 2017

Redaktur

Ini Kerjasama yang akan Diajukan Menag dengan Arab Saudi

sukabumiNews.net, JAKARTA - Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin mengungkapkan akan ada dua kesepakatan terkait upaya meningkatkan kerja sama yang lebih baik dengan Arab Saudi, yaitu terkait dengan haji dan umrah.

Selain itu, kerja sama lainnya terkait pendidikan keagamaan kedua negara. "Jadi, akan ada beberapa klausul yang dititikberatkan pada peningkatan pendidikan keagamaan termasuk pengelolaan zakat dan wakaf yang strategis dalam pemberdayaan ekonomi umat," kata Lukman, seperti dikutip Viva, Ahad (26/02/2017) lalu.

Mengenai program rinci yang dibentuk, Lukman mengatakan akan dibentuk sebuah tim yang terdiri dari Indonesia maupun Arab Saudi untuk menindaklanjuti kesepakatan tersebut. Selain itu, Raja Salman juga dijadwalkan akan bertemu dengan beberapa tokoh agama.

Kunjungan Raja Arab tersebut akan diterima secara langsung oleh Presiden Joko Widodo di Istana Bogor.

Intensitas hubungan Indonesia dan Arab juga sangat tinggi, tak hanya dalam kerja sama haji tetapi juga tenaga kerja. Pada pertemuan ini, sudah ada lima nota kesepahaman yang disepakati, di antaranya kerja sama kebudayaan, kesehatan, urusan Islam dan wakaf khususnya terkait promosi Islam moderat melalui dakwah dan pertukaran ulama, operasi pelayanan udara dan perjanjian perbatasan kejahatan.

Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz Al-Saud, akan melakukan kunjungan kenegaraan ke Indonesia selama 1-9 Maret 2017 mendatang. Pada kunjungan bersejarah ini akan ditandatangani berbagai kerja sama dan kesepakatan. (Red**)
Subscribe Situs Ini via Email :

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu

Loading...