Breaking
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Sunday, January 15, 2017

Redaktur

Budi Azhar Mensponsori Kontes Burung Kicau di Sagaranten

sukabumiNews.net, SAGARANTEN - Ratusan burung kicau dari berbagai daerah di Pajmpangan memeriahkan lomba Beringin Cup 2 yang digelar di lapangan Jalan Baros RT 04 RW 05 Desa Pasanggrahan, Kecamatan Sagaranten, Kabupaten Sukabumi, Minggu (15/1/2017). Dari burung-burung yang ikut kontes  itu, beberapa ekor burung berhasil meraih piala dan piagam penghargaan. 
           
Ketua Panitia Beringin Cup 2, Dadang Suherman menerangkan, kontes yang digelarnya disponsori oleh Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi, Budi Azhar Mutawali. Sebagai penanggung jawab kegiatan, ujar Dadang, Budi menanggung semua biaya penyelenggaraan kontes tersebut.
           
Selama acara kontes berlangsung, lapangan di Jalan Baros riuh rendah dengan aneka macam suara burung. Para pemilik tak henti-hentinya memanggil-manggil burung peliharaannya untuk menampilkan performane kicauan yang paling baik. Sebagian besar burung peserta merespon panggilan dan kode dari majikannya.
           
"Jumlah peserta kami perkirakan 300 ekor burung. Mereka berasal dari daerah Sagaranten, Cidolog, Tegalbuleud, Surade, Jampangkulon, Curugkembar, dan daerah-daerah di kawasan Cianjur bagian selatan," jelas Dadang.
           
Kontes yang berlangsung dari pukul 10.00 WIB hingga pukul 13.00 WIB tersebut memperebutkan berbagai hadiah seperti doorprize, uang pembinaan, piala, piagam, dan kelender. Semua peserta diberi piagam yang berisi keterangan tentang nama pemilik, nama dan jenis burung, kelas, dan domisili. (Suryana, Ijus)
Subscribe Situs Ini via Email :

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu