Breaking
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Sunday, December 18, 2016

Redaktur

Terminal Sagaranten Sambut Armada Perintis Selatan

sukabumiNews, SAGARANTEN - Terminal Sagaranten siap menyambut kehadiran armada perintis yang melayani dua rute baru menuju Palabuhanratu di Kabupaten Sukabumi dan Sindangbarang di Kabupaten Cianjur. Kedua tujuan armada perintis itu terletak di kawasan selatan Provinsi Jawa Barat.

"Operasi rute perintis ke Palabuhanratu dan Sindangbarang dimulai pada awal tahun 2017. Penyedia armada perintis untuk melayani dua rute ini adalah Perum Damri," kata Kepala UPTD Perhubungan dan Kominfo Wilayah Sagaranten, Encep Sapari kepada wartawan.

Terkait dengan rencana penambahan rute tersebut, ujar Encep, seluruh jajarannya terus melakukan persiapan  guna melancarkan tahapan-tahapan menuju operasional. Walaupun tidak ada penambahan fasilitas dan SDM di lingkungan Terminal Sagaranten, Encep yakin, penyelenggaraan angkutan perintis tersebut dapat berjalan dengan baik dan lancar.

"Pada dasarnya kami telah siap menyambut kehadiran bus perintis tersebut. Para petugas di Terminal Sagaranten memiliki pengalaman melayani rute perintis ke Surade," kata Encep.

Bus yang melayani relasi Sagaranten-Palabuhanratu akan menempuh perjalanan melewati desa-desa yang terletak di pelosok Kabupaten Sukabumi. Dari Sagaranten, bus berbelok ke kiri di Ancaen menuju wilayah Kecamatan Pabuaran sampai pertigaan Kiara Dua. Di Kiara Dua, bus berbelok ke kanan menuju Palabuhanratu lewat Simpenan dan Bagbagan.

Adapun bus yang menuju Sindangbarang, berangkat dari Sagaranten menuju Tegalbuleud untuk menyeberang perbatasan dengan Kabupaten Cianjur. Dari Tegalbuleud, bus melewati jalan yang melewati beberapa desa di kawasan pesisir dan belahan selatan Kabupaten Cianjur hingga tiba di Terminal Sindangbarang.

"Termasuk persiapan menyambut operasional kedua rute tersebut adalah sosialisasi yang melibatkan aparatur pemerintahan dan  desa yang bertugas di sekitar jalur yang dilewati bus perintis," jelas Encep. (Ijus Agus Suhandi)
Berlangganan update artikel/berita terbaru via Email :

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu