Breaking
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Friday, December 30, 2016

sukabumiNewsnet

Terkait Wacana Perubahan Status Subdenpom Sukabumi Menjadi III/1-2 tipe A, Lettu (CPM) Wahyu: Kita Lihat Saja Nanti.

sukabumiNews.net, SUKABUMI - Subdenpom III/1-2 Sukabumi yang berada di bawah Satuan Denpom III/1  dan berkedudukan di Bogor, selain mempunyai tugas pokok membina dan menyelenggarakan fungsi kepolisian militer, juga mempunya tugas penegakan hukum, disiplin dan tata tertib militer hingga penyelidikan kriminal, terutama di lingkungan Kodam III/Siliwangi itu sendiri.

Namun selama ini berbagi permasalahan dalam menjalankan tugas kerap menjadi hambatan. Mulai dari keterbatasan personil maupun sarana dan prasarana, hal tersebut di katakan  oleh Komandan Sub Detasemen Polisi Militer Subdenpom III/1-2 Sukabumi  Lettu (CPM) Wahyu Firmansyah kepada sukabumiNews.net, Kamis (29/12).

Ia menjelaskan, seluruh personel termasuk dirinya di Sub Den POM Sukabumi saat ini hanya berjumlah 11 orang. “Ini tidak seimbang dengan wilayah tugas yang sangat luas ditambah peralatan yang digunakan untuk mendukung tugas-tugas di lapangan masih sangat terbatas,” katanya.

 “Kendaraan mobil atau motor yang ada saja kondisinya bisa dikatakan jauh tertinggal dengan yang lainnya, " jelas Wahyu.

Meski demikian, lanjut Wahyu, selama ini pihaknya selalu aktif melakukan pengamanan di setiap ada kunjungan-kunjungan para pejabat dari luar daerah. “Selain itu, Polisi Militer juga rutin terlibat memantau kegiatan pengamanan perbatasan,” lanjutnya. 

Tentunya hal ini menjadi upaya pihaknya untuk terus bekerja demi melaksanakan perintah dan tugas yang diembannya.

Disinggung  tentang akan adanya perubahan status  Subdenpom III/1-2 tipe C Sukabumi  menjadi tipe A, Wahyu mengatakan, tentunya hal itu akan sangat baik. Jumlah pesonil akan bertambah dan sarana prasarana juga akan meningkat. “Tetapi ini baru wacana saja, kita lihat saja nanti.” Pungkasnya. (Hulman)



Subscribe Situs Ini via Email :

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu