Breaking
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Tuesday, December 20, 2016

sukabumiNewsnet

Jaksa Nilai Ahok Selalu Merasa Di Atas Angin

sukabumiNews.net. Jakarta - Jaksa Penuntut Unum (JPU) menilai terdakwa kasus dugaan penistaan agama Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) selalu merasa orang yang berada di atas angin.
Hal itu disampaikan Jaksa dalam menanggapi pernyataan Ahok tentang konsep kepala daerah dalam eksepsinya. Ahok menyebut bahwa kepala daerah harus beradu program, dan tidak boleh membahas pernyataannya tentang surat Al-Maidah:51.

"Sebaliknya ketika kandidat lain tersebut tidak sepaham dengan terdakwa, termasuk yang menggunakan surat Al Maidah ayat 51 dikatakan oleh terdakwa sebagai oknum elite yang pengecut," kata Jaksa Ali Mukartono di Pengadilan Jakarta Utara, seperti dikutip Inilah.com, Selasa (20/12/2016).

Menurut Jaksa, sikap Ahok yang menantang calon kepala daerah untuk beradu program merupakan sikap yang tidak elok. Seharusnya yang dijadikan rujukan dalam pelaksanaan pemilu yaitu undang-undang, bukan sikap menantang.

"Dalam kaitan ini terdakwa telah menempatkan diri seolah-olah sebagai orang yang paling benar," ujarnya.

Sidang Ahok sendiri sudah selesai digelar. Sidang akan dilanjutkan Selasa (27/12) pekan depan dengan agenda keputusan sela.
Subscribe Situs Ini via Email :

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu