Breaking
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Sunday, December 4, 2016

sukabumiNewsnet

Hanya satu poin yang memisahkan kedua tim sehingga Derby della Capitale edisi ke-145 ini dipastikan akan berjalan sengit.

SUKABUMI NEWS - Lazio dan AS Roma bakal melakoni partai derby perdana di musim ini pada Minggu (4/12) malam WIB di Stadio Olimpico. Bertajuk Derby della Capitale edisi ke-145 di Serie A Italia, partai ini dipastikan akan berjalan seru mengingat kedua tim sama-sama bersaing ketat di papan atas klasemen. Roma saat ini duduk di urutan kedua dengan 29 poin dari 14 laga, namun hanya unggul satu angka dari Lazio.

Kemenangan bisa langsung mengantarkan Biancoceleste melewati rival sekotanya itu. Meski demikian, misi mereka di laga ini sesungguhnya lebih dari sekadar tiga poin: Lazio ingin mengembalikan gengsi dan martabat mereka. Pasalnya, Lazio sudah melewati tujuh laga derbydi Serie A tanpa kemenangan, termasuk saat kalah telak 4-1 dalam duel terakhir pada April lalu.

Beruntung, Lazio memiliki modal yang cukup untuk bisa mengakhiri tren buruk itu. Pasukan Simone Inzaghi saat ini tidak terkalahkan dalam sembilan pertandingan terakhir, dengan memetik enam kemenangan dan tiga hasil imbang. Tidak hanya itu, perolehan pojn Lazio sejauh ini (28) menjadi yang terbaik dalam 13 tahun terakhir. Inzaghi pun yakin timnya akan keluar sebagai pemenang.

“Situasi ruang ganti kami sangat kondusif. Kami terus bersatu dalam visi yang sama. Awalnya,sementara kami diremehkan banyak pihak. Kini, semua orang membicarakan kami dan saya menegaskan bahwa Lazio masih belum menunjukkan performa terbaik,” kata Inzaghi.

Derby adalah partai yang spesial dan bisa mengubah jalannya musim. Kemenangan di laga ini akan terasa indah dan kami akan bermain total untuk bisa meraihnya,” serunya.

Kebangkitan Lazio tidak bisa dilepaskan dari performa gemilang pemainnya. Felipe Anderson sudah mengemas lima assist, sementara Ciro Immobile seperti terlahir kembali lewat torehan sembilan gol. Progres Lazio di musim ini membuat Luciano Spalletti terkesan, namun pelatihGiallorossi itu optimistis timnya yang bakal memetik tiga poin untuk terus menempel Juventus di puncak klasemen.

“Simone Inzaghi telah melakukan tugasnya dengan baik di Lazio dan ini membuat derby ini berbahaya bagi kami. Tetapi para pemain saya memiliki kualitas yang cukup untuk memenangi partai ini. Jika Lazio difavoritkan untuk menang, maka saya justru senang, karena akan menambah motivasi kami untuk menang,” terang Spalletti.

Spalletti barangkali tidak akan terlalu memikirkan strategi untuk meredam Anderson atau Immobile, sebab ia sendiri sudah cukup pusing dengan cedera yang mendera pemain kuncinya. Yang terbaru, Mohamed Salah dipastikan akan menepi sampai tahun depan karena cedera engkel parah.

Salah menyusul Alessandro Florenzi, Stephan El Shaarawy, dan Leandro Paredes yang lebih dulu masuk ruang perawatan. Absennya Salah membuat Spalletti diperkirakan akan memasang formasi aman 3-5-2 dengan duet Edin Dzeko dan Diego Perotti di depan. Spalletti juga mengonfirmasi Francesco Totti berpotensi tampil.

Sementara itu, Lazio relatif bersih dari cedera, dengan hanya Luis Alberto yang berhalangan tampil. Federico Marchetti dan Stefan de Vrji sudah pulih, namun akan terlalu berisiko bagi keduanya untuk langsung bermain dalam derby ini.

PRAKIRAAN SUSUNAN PEMAIN:

Lazio (4-3-3): Strakosha; Basta, Wallace, Radu, Lulic; Parolo, Biglia, Milinkovic-Savic; Felipe Anderson, Immobile, Keita
Roma (3-5=2): Szczesny; Rudiger, Manolas, Fazio; Peres, Strootman, De Rossi, Nainggolan, Emerson; Perotti, Dzeko
Surch: GOAL.com
Berlangganan update artikel/berita terbaru via Email :

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu