Breaking
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Tuesday, November 15, 2016

sukabumiNewsnet

Wakil Ketua DPR Sedih Polisi Tak Percaya Ulama Sendiri

sukabumiNews, JAKARTA - Sejumlah tokoh menyayangkan sikap Polri meminta keterangan ahli tafsir dari Mesir dalam kasus penistaan Alquran. Sikap Polri ini mengesankan Polri tidak percaya lagi dengan para ulama di Indonesia.

Wakil Ketua DPR Fadli Zon khawatir sikap Polri malah menimbulkan krisis kepemimpinan di negara ini. Menurutnya, ulama bisa saja tidak percaya lagi dengan pemerintahan sekarang.

"Sedih melihat ulama Indonesia sudah tak dipercaya lagi, lalu membawa ulama Mesir. Jangan sampai nanti ulama Indonesia tak percaya lagi pada umara," ujar Fadli dalam akun Twitter @fadlizon, seperti dilansir Sindonews, Senin (14/11/2016).

Pendapat yang sama juga disampaikan aktivis muda Indra J Piliang. Menurutnya, sikap Polri itu sama saja menarik persoalan penistaan Alquran yang diduga dilakukan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok ke wilayah internasional. (Baca: Kapolri: Ahok Datangkan Ahli Tafsir dari Mesir)

"Menghadirkan ulama asal Mesir adalah cara internasionalisasi persoalan keagamaan yang ada di RI. Israel juga bakal masuk," ucap Indra dalam akun Twitter @IndraJPiliang.
Berlangganan update artikel/berita terbaru via Email :

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu