Breaking
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Wednesday, November 16, 2016

sukabumiNewsnet

Siapnya Ahok Jadi Tersangka Meski Percaya Tidak Bersalah

sukabumiNews, [JAKARTA] "Saya percaya, saya tidak bersalah," itulah ucapan yang dikatakan Ahok di hadapan warga yang mendatangi Rumah Lembang, tempat para warga Jakarta mengadu kepada pria bernama lengkap Basuki Tjahaja Purnama itu.

Tapi, dia pun siap jika polisi menjadikannya tersangka dalam kasus dugaan penistaan agama.

"Kalau dijadikan tersangka pun saya percaya polisi memutuskan yang terbaik. Ini pasti secara profesional, jadi saya akan terima," ujar Ahok.

Ahok yakin polisi sudah bekerja secara profesional dalam menangani kasus yang menjeratnya saat ini.

"Saya percaya kepolisian itu pasti profesional. Jadi apa pun putusan, saya pasti ikut," kata Ahok, Selasa 15 November 2016.

Hari ini polisi mengumumkan hasil gelar perkara kasus dugaan penistaan agama yang dituduhkan kepada Gubernur nonaktif DKI Jakarta itu.

Saat bicara dengan warga di Kepulauan Seribu, dia mengutip ayat suci Alquran. Pernyataan Ahok itu dipotong lalu disebarluaskan di media sosial sehingga memiliki arti yang berbeda.

Perkara ini meluas menjadi aksi demonstrasi. Dia pun kerap ditolak oleh sekelompok orang saat berkampanye di beberapa wilayah Jakarta.

Mereka menuntut agar polisi terus memproses hukum Ahok dengan tuduhan penistaan agama. Ahok pun pasrah. Dia memilih tetap diam. Sebagai calon gubernur DKI petahana, dia tetap blusukan untuk menemui warga Jakarta.

Ahok mengaku tidak takut blusukan saat kampanye. Ahok mengaku dia dan pengawalnya bisa menjaga diri.

"Pasrah kita sama Tuhan. Tuhan yang atur hidup ini," ujar Ahok, seperti dikutip Liputan6.


Subscribe Situs Ini via Email :

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu