Breaking
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Wednesday, November 30, 2016

sukabumiNewsnet

Cerly: "Tanpa Modal Besar Asal Kreatif, Hasil Akan Besar

sukabumiNews, CARINGIN - Bermula dari kesungguhan berkreasi, Ece Syamsudin (50) warga Kampung Talaga RT 03/01, Desa Talaga, Kecamatan Caringin, Kabupaten Sukabumi ini, kini menjadi sosok yang  dibutuhkan waega sekitar kampungnya.

Pasalnya ia telah banyak memberi kontribusi jasa kepada masyarakat dalam dunia hiburan, terutama tontonan sepak bola yang hingga kini selalu diminati dan dinanti para pecintanya.

"Asal kreatif serta fokus menggeluti satu bidang, walau tanpa modal besar, insya Allah hasilnya akan jadi besar," kata Ece Syamsudin kepada sukabumiNews saat dikunjungi di ruang kerjanya, Rabu (30/11).

Dengan hanya membayar 20 ribu rupiah/bulan saja, jasa layanan channel acara TV yang disediakan Ece sudah bisa dinikmati warga sekitar kampung yang membeli layanan relaynya dengan nyaman tanpa 'diacak'
Keahlian Ece dalam merakit receiver selaku sarana untuk menerima layanan program acara TV kabel itu sudah digelutinya sejak 4 tahun terakhir hingga kini.

"Dan alhamdulillah hasilnya bisa dirasakan oleh masyarakat pada umumnya, khususnya bagi saya pribadi untuk menghidupi keluarga," aku orang yang lebih dikenal dengan panggilan Cerli itu.

"Mereka bisa nyaman menontonya tanpa sedikitpun ada gangguan alias diacak," tambah Cerli.

Selain cenel sepak bola, jelas Cerly, channel hibuaran lainnyapun bisa ditontonnya dengan nyaman pula. "Namun dengan kondisi peralatan yang saya miliki saat ini, saya baru bisa menyediakan maksimal 20 Channel layanan," imbuhnya.
Memang seperti yang disaksikan sukabumiNews saat berkunjung ke rumahnya, peralatan yang dimeliliki Cerli sangatlah sederhana. Akan tetapi kondisi dan kesederhanaan pasilititas tersebut dinilai sangatlah berarti bagi kepuasan masyarakat pengguna jasa layanannya. "Yang penting masyarakat bisa puas menerima faailitas layanan yang saya berikan," bangganya.

Terkait jumlah konsumen yang menggunakan falilitas jasa layanannya, Cerli mengaku, saat ini belum begitu banyak. Jangkauaan areanya pun belum begitu luas. "Baru kurang lebih 200 konsumen dari tujuh ke-rt-an di Desa Talaga ini yang menggunakan layanan relay TV cabel yang saya sediakan," aku Cerli.

Padahal, menurutnya, jika saja ada yang mau bekerja sama untuk memperluas jaringan serta pasilitas peralatannya, bukan tidak mungkin satu desa, bahkan satu kecamatan bisa menggunakan fasilitas layanannya.

"Keuntungan atau hasil dari penjualan jasanya pun sudah tentu tidak akan mengecewakan." Pungkasnya. Red***
Berlangganan update artikel/berita terbaru via Email :

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu