Breaking
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Tuesday, October 25, 2016

sukabumiNewsnet

[VIDEO] Inilah Bentuk Tekanan terhadap MUI Pasca Nyatakan Ahok Hina Al-Qur’an

sukabumiNews, JAKARTA – Setelah Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat mengeluarkan pernyataan sikap bahwa Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok telah menghina Al-Qur’an dan ulama, tekanan datang bertubi-tubi dari para pendukung Ahok.

Adanya tekanan itu diakui oleh Wasekjen MUI, KH Tengku Zulkarnain. Menurutnya, yang paling banyak diantaranya berasal dari media sosial.

“Tekanan dari media-media sosial banyak sekali setelah (tayangan ILC, red.) malam Rabu (11/10/2016). Tetapi tekanan dari instansi secara keras tidak ada,” kata KH Tengku Zulkarnain kepada Panjimas.com, di kantor MUI Pusat Jakarta, Senin (16/10/2016), dilansir Panjimas.

Namun, ada upaya lain untuk menggeser pernyataan sikap MUI yang telah menyatakan Ahok menghina Al-Qur’an dan ulama.

“Upaya-upaya untuk supaya surat itu ditukar isinya ada,” ujarnya.

Lantas bagaimana sikap MUI Pusat menghadapi berbagai tekanan tersebut, KH Tengku Zulkarnain menyampaikan penjelasannya dalam video berikut.





Berlangganan update artikel/berita terbaru via Email :

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu