Breaking
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Saturday, October 29, 2016

sukabumiNewsnet

Tiga Pasangan Calon dan Pendukungnya Gelar Pawai Kampanye Damai

sukabumiNews, JAKARTA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta hari ini resmi membuka masa kampanye damai dan berintegritas untuk Pilkada DKI 2017. Acara yang tengah berlangsung sekarang yaitu pawai deklarasi kampanye yang diikuti oleh ketiga pasangan calon (Paslon) dan para pendukungnya.

Ketiganya akan memulai dari Silang Monas Barat Daya menuju Bundaran Hotel Indonesia (HI) kemudian memutar menuju Istana Negara kemudian memutar balik kembali lagi ke Silang Monas Barat Daya.

Ketua KPU DKI Sumarno menilai, jika semua pihak yang ikut dalam mendukung paslon harus bisa menjaga ketentraman selama proses kampanye. Bahkan Sumarno mengambil momen swafoto paslon beberapa waktu lalu sebagai pesan untuk berdamai.

"Saat pemeriksaan kesehatan, para paslon kan berselfie. Itu kan jadi viral sekaligus pesan. Karenanya, itu harus ditindak baik oleh tim sukses dan para akar rumput," ujar Sumarno di Silang Monas, Jakarta, dilansir SINDOnews, Sabtu (29/10/2016).

Lebih lanjut, masa kampanye yang dilaksanakan dari tanggal 28 Oktober 2016 sampai 11 Februari 2017 mendatang mempunyai tujuan yang sama yaitu demi warga Jakarta. Meski ketiga paslon punya cara kampanye mereka masing-masing.

"Di antara perbedaan-perbedaan yang ada, terdapat titik kesamaan. Yaitu sama-sama warga DKI Jakarta. Karenanya, penting untuk menjaga kedamaian yang ada," kata Sumarno.

Sementara itu, Komisioner KPU Pusat Ferry Kurnia meyakini, bahwa ini bisa berjalan dengan baik. "Saya meyakini 107 hari ke depan, akan lebih baik. Karena semuanya telah menuai aturan dengan baik untuk memujudkan hal itu," kata Ferry. ***
Subscribe Situs Ini via Email :

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu