Breaking
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Thursday, October 20, 2016

sukabumiNewsnet

Rakernas PSMTI Tingkatakan PAD Batam

[Wakil Kota Batam M Rudi dan Wakil Wal kota Batam Amsakar Achmat menerima kunjungan rombongan Panitia Pelaksana Rakernas ke-15 PSMTI, PMTI  dan Kongres Marga Tionghoa se-Asia Tenggara, dipimpin Ketua Panitia Pelaksana Yohannes di lantai v kantor Wali Kota Batam, Rabu (12/10)].
sukabumiNews, BATAM KEPRI - Serangkaian kegiatan marga tionghoa se-asia Tenggara di Batam pertengahan Oktober ini, turut meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD). Hal ini dikatakan Walikota Batam Muhamad Rudi, kepada sukabumiNews beberapa waktu lalu. Rudi mendukung penuh kegiatan yang banyak mendatangkan turis ke Batam ini.

“Jika banyak turis datang, tingkat hunian hotel cukup tinggi. Artinya, PAD  kita brtambah ,’’ Ujar Rudi saat menerima kunjungan panitia pelaksana Rakernas ke – 15 Paguyuban sosial marga Tionghoa Indonesia (PSMTI), Pertemuan marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Dan kongres marga se-Asia Tenggara, di ruang kerjanya lantai V kantor walikota Batam, saat itu.

Dijelaskan Rudi, pihaknya langsung mengordinasikan kegiatan tersebut ke kepala dinas pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Batam Yusfa Hendrim, untuk menyukseskan terselenggarannya kegiatan kali pertama tersebut. ‘’Kita bantu, baik dari personel (penari) dan sebagainya,‘’katanya. Selain itu, acara yang juga mendatangkan wisatawan mancanegara (wisman), khususnya marga Tionghoa ini tentu memancing wisatawan lain datang ke Batam. Terutama turis dari Singapura, mengingat negara tetangga itu merupakan pintu gerbang wisman ke Batam.

‘’Ini peluang bagi kita, Hotel bisa penuh PAD tambah terus, dan ini juga membantu dunia pariwisata. Pemko dukung penuh,’’ Jelasnya.

Sementara, Ketua panitia Pelaksana Rakernas PSMTI, PMTI Dan kongres Marga tionghoa se Asia Tenggara khusus Batam Yohannes mengatakan, rangkaian acara turut mengundang ribuan warga dari Marga Tionghoa. Kegiatan diawali Rakernas ke 15 PSMTI, 19-20 Oktober, dilanjut Pertemuan Marga Tionghoa Indonesia pada 21 Oktober dan Kongres Marga se Asia Tenggara, pada 22 Oktober. ‘’29 provinsi akan ikut Rakernas, dimana pesertanya dari seluruh Indonesia dan dari marga se- Asia Tenggara,’’ ujar Yohannes.

Bahkan, menurut  Yohannes, wisman yang di pastikan hadir mencapai 250 orang. Selain marga Tionghoa, juga akan hadir pejabat pemerintah pusat. ‘’Sejumlah menteri dipastikan hadir,’’ujarnya. Pihaknya saat ini menunggu kepastian Presiden joko widodo hadir dalam kegiatan terbesar di Batam pada 2016 ini. “Sejumlah tokoh nasional akan hadir,’’ katanya. Dia berharap dukungan pemerintah Kota (pemko) Batam sebagai tuan rumah, agar rangkaian kegiatan terselanggara sukses hingga memberikan dampak positif Kota Batam. Wlikata Batam dukung penuh, kita sangat berterimakasih." Pungkas Yohannes. (N. GULO)
Berlangganan update artikel/berita terbaru via Email :

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu