Breaking
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Saturday, October 29, 2016

sukabumiNewsnet

PBNU Bolehkan Warganya Ikut Aksi Bela Al-Qur'an 4 November

sukabumiNews, JAKARTA - Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH. Said Agil Sirad mengizinkan seluruh warga NU untuk turut serta dalam aksi nasional bela Al-Qur’an tanggal 4 November 2016 Mendatang.

“Untuk seluruh warga NU yang ingin ikut aksi tanggal 4 boleh, asal jangan memakai atribut NU dan menjaga etika,” katanya dalam konferensi pers di Kantor NU, Jakarta, Jum’at (28/10).

Ia pun mengimbau agar tetap menjaga akhlakul karimah dengan tetap menjaga ketertiban, kenyamanan lalu lintas dan dapat menjaga keamanan demi keutuhan NKRI.

Soal pelarangan pemakaian atribut NU, Said Agil menyebut itu sudah menjadi keputusan jamiyyah NU.

“PBNU melarang penggunaan simbol-simbol NU dalam aksi nanti, karena di luar kepentingan sebagaimana keputusan jamaah,” pungkasnya.

Seperti diketahui, tanggal 4 November nanti umat Islam akan melakukan aksi membela Al-Qur’an terkait kasus pelecehan agama yang dilakukan Ahok. (Red***/WA Grup)

Berlangganan update artikel/berita terbaru via Email :

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu