Breaking
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Friday, September 9, 2016

Redaktur

VIDEO: Polisi Gerebek Pabrik Pupuk Palsu di Sukabumi

sukabumiNews, SUKABUMI - Personel Polda Metro Jaya kembali menggerebek pabrik pembuat pupuk palsu di Kecamatan Cikembar, Sukabumi, Jawa Barat. Dalam penggerebekan ini, polisi mendapati ratusan karung pupuk palsu serta mesin pembuat pupuk palsu. 



Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Kamis (8/9/2016), polisi menyita mesin pembuat pupuk palsu, tangki BBM, dan alat-alat lainnya, serta memasang garis polisi.


Setelah diuji di laboratorium ternyata pupuk jenis NPK dan SP palsu. Pupuk terbuat dari batu kapur, garam yang ditambah beberapa zat pewarna serta bahan lainnya. 


Dalam satu hari pabrik mampu membuat 5 hingga 12 belas ton pupuk palsu. Pabrik yang diakui baru beroperasi sekitar dua minggu ini telah mengirim 13 kontainer pupuk.

Keempat tersangka yang diringkus polisi yaitu, Wahyu sebagai pemilik pabrik, Irwan sebagai supplier, Ayi dan Agus terus diperiksa intensif. Red***/


[#VIDEO] 
Berlangganan update artikel/berita terbaru via Email :

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu