Breaking
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Thursday, September 15, 2016

sukabumiNewsnet

Polri Siap Umumkan Hasil Penyelidikan Testimoni Freddy Budiman

sukabumiNews, JAKARTA – Ketua Tim Pencari Fakta Gabungan (TPFG) Mabes Polri Komisaris Jenderal (Komjen) Dwi Prayitno mengatakan, pihaknya siap mengungkapkan hasil penyelidikan testimoni Freddy Budiman.

Freddy, dalam pengakuannya kepada Koordinator Kontras Haris Azhar, membeberkan adanya keterlibatan oknum pejabat Polri dan BNN dalam operasi jaringannya.

Dwi mengatakan, sejumlah fakta dan data yang berhasil dikumpulkan akan segera diumumkan ke publik pada pekan ini.

“Sudah final, nanti hari Kamis (15/9/2016) kami sampaikan,” jelas Dwi.

Dwi mengatakan, tim TPFG sudah meminta keterangan semua pihak terkait untuk menyelidiki pernyataan yang disampaikan Freddy sebelum dieksekusi mati kepada Haris.

“Kami telah lakukan pemeriksaan di Nusakambangan, memeriksa penyidik yang menangani kasus Freddy Budiman, kemudian pledoinya kita pelajari,” kata Dwi.

Sebelumnya, Freddy Budiman sempat menyebut ada keterlibatan oknum Badan Narkotika Nasional, Polri, TNI dan Bea Cukai, dalam peredaran narkoba yang dilakukannya.


Freddy membeberkan cerita tersebut kepada Haris. Menurut Haris, Freddy bercerita bahwa dia hanyalah sebagai operator penyelundupan narkoba skala besar. [Red**/abadikini]


Berlangganan update artikel/berita terbaru via Email :

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu