Breaking
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Monday, August 1, 2016

sukabumiNewsnet

Sri Mulyani Masuk Kabinet, Strategi untuk Pilpres 2019?

sukabumiNews, JAKARTA - Perombakan kabinet atau reshuffle jilid II yang dilakukan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dinilai membuka ‎dinamika politik baru untuk pertarungan di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang.

Menurut pengamat politik Universitas Islam Negeri (UIN) Jakarta, Adi Prayitno, dari sejumlah nama menteri baru yang dilantik Jokowi, nama Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani‎ dinilai berpeluang besar mendulang popularitas.

Maklum, ‎Sri dinilai salah satu sosok yang diharapkan mampu memperbaiki kinerja ekonomi di Pemerintahan Jokowi. "Sejauh ini, Sri Mulyani menjadi salah satu figur yang relatif diperhitungkan untuk bisa dampingi Jokowi," kata Adi seperti dikutip Sindonews, Minggu (31/7/2016).

Meski demikian, peluang Sri mendampingi Jokowi masih perlu diuji berdasarkan kemampuannya menyelesaikan carut marut masalah fiskal. Sejauh ini kata dia, Sri dipilih Jokowi karena adanya harapan perbaikan dari sektor ekonomi.


"Dalam konteks perbaikan ekonomi, terlepas dari sosoknya yang kerap kontroversial, Sri Mulyani adalah bintangnya," pungkasnya.
Subscribe Situs Ini via Email :

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu