Breaking
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Wednesday, August 24, 2016

sukabumiNewsnet

Satu Desa, Satu kotak ZIS, Upaya PLZ Cisaat Agar Masyarakat Sadar Zakat

sukabumiNews, SUKABUMI - Demi menumbuhkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya menyalurkan Zakat Infaq Shodaqoh (ZIS) kepada lembaga resmi yang diakui pemerintah, yakni BAZ, Ketua Perwakilan Layanan Zakat Infaq Shodaqoh (PLZis) Kecamatan Cisaat, kabupaten Sukabumi, H. Ison Solihin berniat menggulirkan program menyimpan satu kotak ZIS di setiap desa yang ada di wilayah lembaga badan yang dipimpinnya.

Dengan demikian diharapkan nantinya masyarakat yang berkunjung ke desanya masing-masing merasa tergugah untuk mengisi kotak ZIS yang telah disediakan.

"Bagi masyarakat yang ingin menitipkan zakat infaq shodaqohnya kwpada BAZ juga tidak akan terlalu direpotkan untuk mendatangi kantornya. Cukup dengan memasukkannya ke kotak yang telah disediakan di desanya masing-masin," jelas Ihson kepada suiabumiNews, selasa (23/8) di kantornya.

Ison juga mengajak kepada para kepala desa, terutama para ustadz dan mualimin yang ada di wilayah kecamatan Cisaat untuk medukung program yang akan digulirkannya September 2016 ini.

"Kami berharap mereka mau membatu mensosialisasikan demi mensukseskan program ini," kata Ison.

"Dengan demikian, semoga program ini hasinya bisa lebih tepat sasaran demi mewujudkan masyarakat yang kurang mampu atau kurang beruntung, menjadi masyarakat sejahtera dan lepas dari segala permasalahan ekonomi yang mungkin selama ini menyelimutinya." Pungkasnya. [AMalik]


Subscribe Situs Ini via Email :

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu