Breaking
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Sunday, August 28, 2016

sukabumiNewsnet

Kinerja SKPD Sukabumi Lemah, DAU Ditahan.

--Gambar-Ilustrasi--
SukabumiNews, SUKABUMI - Akibat lemahnya penyerapan anggaran oleh setiap satuan kerja perangkat daerah (SKPD), Dana Alokasi Umum Daerah (DAU) untuk Kabupaten Sukabumi oleh pemerintah pusat diendapkan.

Hal tersebut dikatakan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi, Jaenudin kepada Wartawan, seperti dikutip radar sukabumi, kemarin (26/8).

Meskipun sebetulnya menurut Jaenudin, penundaan DAU itu lebih kepada hukuman yang dijatuhkan pemerintah pusat kepada Kabupaten Sukabumi. Karena banyak anggaran yang tidak bisa diserap.

“Jadi pemerintah pusat menilai, Pemerintah Kabupaten Sukabumi ini tidak patsun terhadap instruksi dari pusat. Makanya, sebagai konsekuensinya, DAU ditahan,” katanya.

Dijelaskan Jaenudin, Kabupaten Sukabumi setiap bulannya mendapatkan anggaran DAU sebesar Rp170 miliar dari pemerintah pusat.

"Seharusnya, anggaran sebesar itu dapat diserap oleh seluruh SKPD. Namun kenyataannya, SKPD tidak mampu menyerap anggaran tersebut." terangnya. [Red***]


Subscribe Situs Ini via Email :

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu