Breaking
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Friday, August 26, 2016

sukabumiNewsnet

Sidang Kasus Tipikor PT. Tenjojaya Kembali Digelar

Terdakwa Terima Aliran Dana Rp. 149 Juta.
sukabumiNews, BANDUNG – Sidang kasus dugaan tindak pidana korupsi (tipikor) penghilangan aset negara eks HGU PT Tenjojaya, di Desa Tenjojaya, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi kembali digelar, Rabu (24/8).

Agenda sidang yang digelar di Pengadilan Negeri (PN) Khusus Tipikor Bandung kali ini yakni pembacaan jawaban eksepsi.

Dalam pembacaan jawaban eksepsi itu, terdakwa S dan SH disebut-sebut menerima aliran dana dari kuasa Direksi PT Tenjojaya, UE, sebesar Rp149 juta.

“Berdasarkan hasil pemeriksaan terhadap kedua terdakwa, diketahui, S dan SH ini menerima uang sebesar Rp149 juta dari terdakwa UE,” ujar Jaksa Penuntut Umum, Adelina di persidangan.

Uang yang diterima oleh kedua terdakwa diduga merupakan hasil transaksi jual beli aset negara berupa tanah seluas 299 hektare yang berada di Desa Tenjojaya, Kecamatan Cibadak,

Pada saat transaksi, selain menjabat sebagai Kades Tenjojaya, terdakwa yang berinitial 'S' itu juga masuk dalam anggota pemeriksaan tanah A. Sementara SH saat itu menjabat sebagai camat dan juga PPATS.

“Ia ikut menandatangani surat pernyataan tidak ada sengketa dan pelepasan hak tanah di depan terdakwa SH dan UE," jelas Adelina.

"Akibat perbuatan melawan hukum ini, negara dirugikan miliaran rupiah,” tegasnya. [Red**/Bait Elyas].
Subscribe Situs Ini via Email :

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu

Loading...