Breaking
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Thursday, August 11, 2016

sukabumiNewsnet

Baznas Kota Sukabumi Realisasikan Program Rumah tak Layak Huni

sukabumiNews, SUKABUMI -- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Sukabumi merealisasikan program ‘Sukabumi Peduli’ yang salah satu wujudnya yakni memperbaiki rumah tidak layak huni.

"Hingga bulan Agustus ini ada sepuluh rumah yang dibantu perbaikannya,’’ ujar Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Sukabumi Fifi Kusumajaya kepada sukabumiNews, belum lama ini.

Dikatakanya, dari program tersebut setiap warga mendapatkan bantuan dana perbaikan rumah hingga Rp 3 juta per kepala keluarga.

“Rencananya, rumah warga yang dibantu perbaikannya akan ditambah hingga akhir tahun mendatang,” lanjut Fifi. “Upaya perbaikan tersebut akan dikoordinasikan dengan instansi terkatit agar pemberian bantuan tepat sasaran.” Terangnya.

Sementara, untuk mendapatkan bantuan dari program Baznas itu, menurut Fifi, terdapat sejumlah persyaratan. Salah satunya yaitu mereka yang merupakan warga miskin serta tanah yang ditempatinya  tidak dalam masalah secara hukum.

Dijelaskan Fifi, berdasarkan hasil pengumpulan zakat, infaq dan shodaqoh hingga  Juli kemaren, pihaknya sudah mendistribusikan sebesar Rp 347.675.000.

Adapun rincian pendistribusiannya yakni untuk program Sukabumi taqwa Rp 50 juta ,Sukabumi sehat sebesar Rp 50 juta, Sukabumi sejahtera Rp 50 juta, Sukabumi peduli Rp 30 juta, Sukabumi kritis 25 juta, Sukabumi cerdas Rp 50 Juta , serta program operasional dan dana sosialisasi sebesar Rp 100 juta. (Amalik)

Berlangganan update artikel/berita terbaru via Email :

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu