Breaking
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Thursday, March 17, 2016

sukabumiNewsnet

Pemkot Sukabumi Minta Jalan Nasional yang Rusak Segera Diperbaiki

sukabumiNews, SUKABUMI -- Pemkot Sukabumi meminta pemerintah pusat agar segera memperbaiki jalan nasional yang rusak. Pasalnya, saat ini kondisi jalan nasional yang ada di Sukabumi mengalami kerusakan cukup parah.

‘’ Kita sudah sampaikan kepada pemerintah pusat untuk memperbaiki jalan nasional yang rusak,’’ ujar Wakil Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi seperti dikutip Republika, Kamis (17/3). Hal ini merupakan upaya pemerintah daerah untuk menanggapi sejumlah keluhan dari warga terkait kondisi jalan nasional yang rusak.

Jalan berlubang cukup parah misalnya terdapat di Jalan KH Ahmad Sanusi, Kecamatan Gunungpuyuh dan Jalan Siliwangi Kecamatan Cikole. Kerusakan tersebut menyebabkan antrian kendaraan yang cukup panjang di setiap pagi dan sore hari.




Fahmi mengatakan, upaya perbaikan jalan nasional diharapkan dapat lebih baik daripada sebelumnya. Sehingga jalan nasional tidak mengalami kerusakan dalam waktu cepat.

Selain itu ujar Fahmi, pemkot meminta adanya aturan yang tegas mengenai lalu lintas angkutan yang melebihi tonase. Keberadaan truk yang melebihi tonase seringkali menjadi penyebab jalan rusak.

Pejabat Pelaksana Teknis, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Sukabumi, Abdul Rahman mengatakan, upaya perawatan dan perbaikan jalan nasional merupakan kewenangan pemerintah pusat.

"Namun, kita akan koordinasikan dengan Balai Besar Pengelolaan Jalan Nasional supaya ada perhatian," cetus dia. Diakui Rahman, kerusakan jalan nasional di Sukabumi memang cukup banyak dan tersebar di sejumlah titik. [Red**/ROL]
Editor: Malik
Berlangganan update artikel/berita terbaru via Email :

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu