Breaking
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Friday, March 4, 2016

sukabumiNewsnet

Pemerintah Tegaskan Sertifikasi SMK Bebas Biaya

sukabumiNews, JAKARTA - Pemerintah melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) membebaskan biaya sertifikasi profesi bagi SMK. Keputusan ini diambil sebagai bentuk kehadiran pemerintah pada peningkatan kualitas SMK. Dana sertifikasi diambil dari Bantuan Operasional Sekolah (BOS) untuk siswa.

"Setifikasi ini gratis supaya tidak ada beban dari sekolah kepada siswa," ujar Direktur Pembinaan Sekolah Menengah Kejuruan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud), Mustaghfirin Amin, seperti dikutip sukabumiNews dari Beritasatu, di Gedung Kemdikud, Jakarta, Kamis(3/3).

Pemerintah, lanjut dia, telah mengalokasikan dana senilai Rp 250.000 per siswa. Tujuannya, kata Mustaghfirin, untuk mempermudah proses sertifikasi sekolah serta membantu siswa mengembangkan keahliannya.

Selain dari dana BOS, lanjut dia, dana pengembangan profesi juga didapatkan dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP).

"Saat ini, ada 1.500 siswa yang diberikan bantuan dari BNSP untuk mengembangkan profesi dan keahlian," paparnya. Red***
Subscribe Situs Ini via Email :

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu