Breaking
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Tuesday, March 1, 2016

budi acakatam

Dealer Yamaha Tutup. Pengusaha Cuci Tangan, Karyawanpun Terlantar.

Dealer Yamaha Cicurug Kabupaten Sukabumi Gulung Tikar
sukabumiNews, SUKABUMI - Dealer sepeda motor Yamaha milik perusahaan CV. Aneka Berkat yang berlokasi di Jalan Siliwangi, Cicurug, kabupaten Sukabumi ini ternyata telah berhenti beroperasi sejak Desember lalu. Windi, salah seorang mantan marketing dealer perusahaan tersebut menyampaikan hal itu kepada wartawan, Senin, 29/2.

Dia menuturkan, CV. Aneka Berkat telah memeras kerimgat 17 orang karyawan yang bekerja langsung pada perusahaan itu. "Sejak Desember hingga kini kami tak digaji", ujar Windi.




Windi mensinyalir adanya saling lempar tanggung jawab antar pemilik perusahaan. Sebab, kalaupun berhenti beroperasi seharusnya pemilik perusahaan melakukan PHK atau pemutusan hubungan kerja. Dia juga menilai para pemilik CV Aneka Berkat telah merugikan setidaknya sekitar seratus orang warga Sukabumi. "Bayangkan, mereka masih harus dilayani menyangkut urusan BPKB, STNK dan urusan leasimg", jelas Windi.

Dalam kesempatan itu Windi berharap agar pemerintah Kabupaten Sukabumi segera melakukan intervensi. Sebab menurutnya, yang dirugikan bukan hanya 17 orang karyawan.

"Saya rasa adalah wajar jika Pemkab Sukabumi turun tangan untuk memaksa agar dealer Yamaha itu bertanggungjawab. Lagi pula, begitu banyak warga Kabupaten Sukabumi yang membutuhkan pertanggungjawaban perusahaan tersebut. Sementara, pengusaha itu hingga kini seolah tak peduli", ujar Windi. (Red***)
Berlangganan update artikel/berita terbaru via Email :

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu