Breaking
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Saturday, February 6, 2016

sukabumiNewsnet

Tak Takut Lawan Ahok, Ini yang Buat Ridwan Kamil Galau Maju Pilgub DKI

sukabumiNews, JAKARTA--Wali Kota Bandung Ridwan Kamil belum memutuskan maju dalam Pilgub DKI 2017 meski punya modal elektabilitas. Kang Emil begitu dia disapa, mengaku tak takut bersaing dengan incumbent Ahok dalam Pilgub, hanya saja masih banyak yang dipertimbangkan.

"Saya mah nggak pernah takut. Waktu Pilkada di Kota Bandung ya saya mulai dengan 6 persen melawan incumbent 30 persen," ucap Kang Emil usai rapat terbatas soal sampah bersama Presiden di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (5/2/2016).

"Kalau takut melihat statistik saya nggak maju. Ah iseng-iseng berhadiah euy. Jadi di akhir proses (Pilkada Bandung), saya 45 persen, incumbent turun 17 persen. Jadi bukan soal takut nggak takut," imbuhnya soal tingginya elektabilitas Ahok.

Kang Emil mengaku masih mengkaji kemungkinan untuk maju sebagai calon gubernur di DKI Jakarta, salah satu yang paling banyak menyita pikirannya adalah soal sisa masa jabatan yang masih ada di Bandung.

"Jadi belum ada keputusan yang pasti. Jadi semua yang meminta bertemu saya datangi, saya dengarkan aspirasinya. Warga Bandung yang menolak juga saya dengerin, saya denger argumentasinya. Itu lagi proses," papar wali kota yang juga arsitek itu.

Tak hanya itu, Kang Emil juga mengaku sudah bertemu dengan beberapa tokoh partai untuk membicarakan soal Pilgub DKI. Mulai dari Prabowo, Aburizal Bakrie, DPP PKS dan lainnya. Tapi Emil belum memutuskan, karena masih ingin menuntaskan akhir masa jabatan di Bandung.

"Nah makanya masukan saya ke Mendagri kalau bisa Pilkada itu benar-bener serentak, suapaya kami-kami ini startnya sama berakhirnya juga sama," ujarnya.

"Jadi nggak ada dilema-dilema kurang setahun (nggak ada). Harusnya semua sama, karena ini menjadi dilema saya. Kalau saya maju saya belum selesai di Bandung kan. Ini yang jadi problem moral saya," imbuh pemilik akun instagram @ridwankamil itu. [Sumber: detiknews]

Berlangganan update artikel/berita terbaru via Email :

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu