Breaking
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Wednesday, February 3, 2016

sukabumiNewsnet

KPK Jadwalkan Pemerikasaan Terhadap Dirut Bina Marga

#sukabumiNews, AMBON -- Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menjadwalkan pemeriksaan terhadap Direktur Jenderal Bina Marga, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemenpupera) Hediyanto W Husaini.

Hediyanto diperiksa terkait proyek jalan yang digarap oleh Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) IX di Ambon, Maluku tahun anggaran 2016.

Hediyanto W Husaini akan dimintai keterangannya sebagai saksi untuk AKH (Abdul Khoir),” ujar Plh Kabiro Humas KPK, Yuyuk Andriati saat dikonfirmasi, Rabu (3/2).

Hediyanto diduga kuat mengetahui adanya suap yang dilakukan Abdul Khoir ke anggota Komisi V DPR dari Fraksi Partai PDI-P Damayanti Wisnu Putranti untuk pemulusan proyek.

Pemeriksaan terhadap Hediyanto ini dilakukan lembaga antirasuah usai menggeledah kantor BBPJN IX, di Ambon, Maluku pada Jumat (22/1) lalu. BBPJN IX diketahui merupakan lembaga yang bernaung di bawah Direktorat Bina Marga Kemenpupera.

Dari penggeledahan tersebut, tim mengamankan sejumlah dokumen yang berkaitan dengan proyek jalan. Selain Hediyanto, penyidik KPK juga mengagendakan pemeriksaan terhadap Damayanti. Dia diperiksa sebagai saksi untuk Abdul Khoir. “DWP juga diperiksa sebagai saksi untuk AKH,” kata Yuyuk. [Red***/sukabumiNews]
Subscribe Situs Ini via Email :

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu