Breaking
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Saturday, February 27, 2016

sukabumiNewsnet

Kesadaran Warga Sukabumi Miliki Akta Kelahiran, Rendah.

sukabumiNews, SUKABUMI - Kesadaran penduduk Kabupaten Sukabumi untuk membuat akta kelahiran terbilang minim. Dari total jumlah penduduk 2.438.559 orang, tercatat 686.485 orang di antaranya belum memiliki akta kelahiran.

Hal itu dikatakan Kepala Bidang Catatan Sipil Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Sukabumi, Elis Apriyanti, kepada wartawan, dikantornya, Jumat (26/2) belum lama ini. Dia menambahkan, sampai Januari 2016 tercatat 1.752.114 warga memiliki akta kelahiran. “Angka ini menunjukan masyarakat kurang memprioritaskan pembuatan akta kelahiran.” Katanya. Ditambahkan Elis bahwa masyarakat baru membuat akta kelahiran setelah mereka ada keperluan seperti ketika akan sekolah.

“Padahal akta kelahiran itu sebagai bukti identitas dan hak serta kewajiban masyarakat. Kami terus meningkatkan pembuatan akta kelahiran ini dengan menggiatkan sosialisasi. Target pembuatan akta kelahiran mencapai 75% dari total penduduk,” ungkapnya.

Sementara, Kepala Seksi Penyimpanan dan Pemeliharaan Buku Register Akta Disdukcapil Kabupaten Sukabumi, Erfina, menuturkan rata-rata pembuat akta kelahiran di Kabupaten Sukabumi setiap bulannya mencapai 2000-3000. Dan menurutnya kondisi seperti itu akan terus meningkat tatkala ada ajaran baru hingga mencapai lebih dari 5.000 pembuat akta yang datang ke kantornya setiap bulannya. (Red***)
Subscribe Situs Ini via Email :

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu

Loading...