Breaking
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Wednesday, January 13, 2016

sukabumiNewsnet

Masyarakat Bogor, Ciawi, dan Sukabumi Sudah Lama Menunggu Tol Bocimi

sukabumiNews, BANDUNG - Pembangunan jalan tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi) seksi 1 ditargetkan rampung pada Juni 2017.

Tol Bocimi seksi 1 itu diharapkan dapat mulai beroperasi pada Agustus 2017 demi mengurangi volume kemacetan di wilayah Ciawi hingga Lido.

Sekretaris Daerah (Sekda) Jabar, Iwa Karniwa mengatakan saat ini lahan untuk pembangunan tol Bocimi seksi 1 sudah terbebaskan sekitar 93 persen dari total 144 hektare lahan yang dibutuhkan.

Seperti diberitakan Tribun Jabar, Selasa (12/1/2016), Pemprov Jabar tengah berupaya untuk mempercepat pembebasan 7 persen lahan lainnya yang berupa tanah wakaf dan instansi.

"Hal-hal yang menghambat proses percepatan pembebasan lahan sudah kita identifikasi secara detail sehingga diharapkan semua tanah wakaf ini bisa dibebaskan di akhir Januari ini. Dengan demikian, kita targetkan pembangunan seksi 1 bisa selesai di Juni 2017," ujar Iwa.


Dijelaskan Iwa, pembangunan ruas tol Bocimi seksi 1 ini sangat penting mengingat kemacetan parah yang setiap hari terjadi di kawasan Ciawi hingga Lido. Red*/Tribun/sukabumiNews
Subscribe Situs Ini via Email :

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu