Breaking
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Wednesday, January 27, 2016

sukabumiNewsnet

BAZDA Kota Sukabumi Ajak Warganya Menyalurkan Zakat Melalui BAZ

sukabumiNews, SUKABUMI -- Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Sukabumi yang baru Ir. H. Fifi Kusumawijaya, MM. Mengajak warganya untuk menyalurkan zakat melalui Badan Amil Zakat (BAZ) yang ia pimpin.

Ajakan bagi warga masyarakat Kota Sukabumi yang sudah mampu (nisab zakat) itu di utarakan Fifi, ke hadapan media, saat ditemui di kantornya, Rabu (26/1).

"Kami mengajak warga yang sudah memiliki penghasilan minimal Rp. 3 juta perbulan untuk menyalurkan zakat profesinya pada BAZ," ajaknya.

Diakuinya, potensi zakat di daerah cukup tinggi. Karena itu, ia berharap kesadaran umat Islam untuk membayar zakat kepada lembaga yang dipimpin dia dapat meningkat setiap tahunnya.

Ketua BAZDA Kota sukabumi yang baru dua bulan menjabat ini pun berharap agar masyarakat Kota Sukabumi khususnya lebih bisa diajak kerjasama dalam menggerakkan program-program yang sudah berjalan yang digagas oleh ketua sebelumya.

"Program yang sudah berjalan dengan baik dan bisa dirasakan oleh. masyarakat, kita tingkatkan. Yang kurang kita tambah atau disempurnakan," imbuhnya.

Dilain pihak, salah satu tohoh masyarakat, sekaligus mantan anggota DPRD kota sukabumi, KH. Yan Hasanuain Malik, M.Pd, yang akrab disapa Boyan, menaruh harapan atas kepemimpinan BAZ Kota Sukabumi yang baru ini.

"Semoga BAZ kedepan bisa lebih profesional dengan sitem menejemen yang responsiv terhadap perkembangan kehidupan sosial, dimana zakat akan berperan sebagai salah satu pilar perbaikan perekonomian ummat," harapnya. [Malik] 
Subscribe Situs Ini via Email :

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu