Breaking
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Friday, December 11, 2015

sukabumiNewsnet

Klaim Menang di Pilkada Sukabumi, Relawan Ini Cukur Gundul

sukabumiNews : SUKABUMI - Sejumlah relawan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Sukabumi priode 2015-2020, Jawa Barat, Marwan Hamami-Adjo Sardjono, memenuhi nazar mengguduli rambut mereka, Kamis 10 Desember 2015. Aksi itu dilakukan karena dari hasil penghitungan cepat pasangan nomor urut 2 yang diusung Partai Golkar, Partai Gerindra, Partai Demokrat, Partai Kebangkitan Bangsa, dan Partai Persatuan Pembangunan ini berhasil unggul dari dua pasangan calon lainnya.

Aksi cukur gundul relawan itu dilakukan di kediaman Marwan Hamami di Perum Cimahpar 2, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Sukabumi. Selain aksi cukur gundul, digelar pula acara syukuran sederhana.

Data tim sukses Marwan-Adjo yang diusung Golkar, Demokrat, Gerindra, PKB,dan PPP tersebut menyebutkan raihan suaranya mencapai 50,07 persen. Sementara dua pasangan lainnya berada di bawah yakni Akhmad Jajuli-Iman Adinugraha 28 persen dan Totong Suparman-MA Murthado Tafrihan 21 persen.

"Jika melihat hasil perolehan suara sementara ini kami mendapatkan perolehan sebesar 50,78 persen. Mudah-mudahan bisa menjadi angka psikologis yang tidak mungkin disusul dua pasangan calon lainnya," kata Marwan kepada wartawan di Sukabumi, Kamis 10 Desember 2015.


Menurut Marwan, hal itu menjadi satu keyakinan baginya maupun pasangannya untuk memberikan pernyataan sikap politik. Artinya, ke depan Marwan berharap dengan kepercayaan itu bisa menjawab keinginan Kabupaten Sukabumi ke arah lebih baik.

"Kita akan jawab kepercayaan itu dengan berbagai program yang sesuai dengan visi dan misi. Bagi semua yang telah mempercayai, kami ucapkan banyak terima kasih. Kami juga berharap agar warga bisa membantu mengawasi bersama komitmen program yang telah disampaikan," kata Marwan.

Marwan mengaku kemenangan tersebut diperoleh dengan perjuangan dan perjalanan panjang. Hal itu bagi dia sangat melel
ahkan dan menyita waktu. "Kondisi ini bisa kita rasakan bersama. Jadi kalau saudara-saudara sekalian merasa bangga dan ada euforia, saya juga secara psikologis bisa meyakinkan, semua pihak karena menjadi bagian dari perjuangan ini," ujarnya.

Sementara itu Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Sukabumi belum mengeluarkan hasil penghitungan sementara. Alasannya, pergeseran kotak suara dari PPS ke PPK masih berjalan. "Nanti kan ada pergeseran dari PPK ke KPU," kata Ketua KPU Kabupaten Sukabumi Dede Heryadi.

Rencananya, KPU akan melakukan rekapitulasi perolehan suara dari setiap PPK pada 16-17 Desember 2015. "Proses pleno rekapitulasi perolehan suara akan mendapatkan pengawalan aparat keamanan," pungkas Dede. Red*
Subscribe Situs Ini via Email :

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu