Breaking
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Saturday, November 14, 2015

sukabumiNewsnet

Simbol ''Peace for Paris'' Wakili Rasa Berkabung Netizen Terhadap Tragedi Paris

sukabumiNews, PARIS - Sebuah simbol yang dikatakan mewakili rasa berkabung atas insiden serangan di Paris menjadi viral di kalangan pengguna media sosial.

Menurut TIME, simbol tersebut merupakan hasil modifikasi dengan menggabungkan simbol damai dan bentuk Menara Eiffel, menara ikonik yang mewakili Paris.

Instagram menyebut akun @jean_jullien sebagai pemilik dan pembuat sketsa ilustrasi simbol itu, dengan keterangan foto: "Peace for Paris" ("Damai untuk Paris).

Simbol itu kemudian diunggah dan dibagikan oleh banyak netizen yang ingin menunjukkan solidaritasnya dengan masyarakat Prancis, menggunakan hashtag #PrayforParis dan #jesuisparis.

Tak terkecuali akun milik sejumlah selebritas, seperti anggota boyband Inggris 1D Harry Styles dan pelantun "All of Me" John Legend, yang mengunggahnya melalui Instagram.

Namun, simbol itu hanya satu dari berbagai simbol atau gambar yang digunakan oleh netizen untuk mengungkapkan solidaritas dan rasa berkabungnya melalui medsos.

Menurut pantauan sebelumnya, Sabtu (14/11/2015), hashtag #PrayforParis menjadi trending topic Twitter dunia.


Tak hanya digunakan oleh netizen umum, selebritas, hingga pejabat tinggi untuk merespon insiden mematikan itu, hashtag #PrayforParis juga digunakan akun kantor berita untuk meng-update berita terkait peristiwa itu. (TRIBUN/TIME/Twitter)
Subscribe Situs Ini via Email :

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu