Breaking
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Saturday, November 21, 2015

sukabumiNewsnet

Peras Pengusaha, Tiga Oknum Wartawan Diciduk Polisi

sukabumiNews, SUKABUMI - Tiga oknum wartawan diciduk Satreskrim Polres Sukabumi Kota lantaran diduga memeras pengusaha. Mereka tertangkap tangan ketika tengah melancarkan aksinya di kawasan Pendopo Kabupaten Sukabumi, Jalan Ahmad Yani Kota Sukabumi, Selasa (17/11/).

Barang bukti uang sebesar Rp 2 Juta langsung diamankan polisi. Mereka masing-masing berinisial AS, 37; RS, 39; dan HK, 40. RS yang merupakan resdivis dan pernah menjalani hukuman selama 8 bulan penjara dengan kasus yang sama.

Awal kejadiannya, oknum tersebut meminta uang sebesar Rp 9 juta kepada Ayub, penjual pupuk di kawasan Cikembar, kabupaten Sukabumi  yang diduganya telah menjual pupuk bersubsidi ke petani dengan harga yang cukup tinggi. Namun Ayub hanya memberinya sebesar Rp 400 ribu. Akhirnya oknum wartawan itu lalu mengancam korban akan memberitakan aktivitas Ayub.

“Selang beberapa waktu kemudian korban dimintai lagi uang. Saat itulah korban melapor ke polisi dan kita langsung mapping buat penangkapan,” jelas Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Diki Budiman kepada wartawan, Kamis (19/11).

Dengan demikian, ketiga oknun wartawan dijerat dengan pasal 368 Junto 369 KUHP tentang pemerasan dengan ancaman hukuman 9 tahun penjara. (Red*/Budi)
Subscribe Situs Ini via Email :

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu