Breaking
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Saturday, October 31, 2015

sukabumiNewsnet

Susi Pudjiastuti Diminta Berhenti Bohongi Rakyat

sukabumiNews, JAKARTA - Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti diminta berhenti membohongi rakyat. Langkah Susi menenggelamkan kapal dinilai tidak bisa diandalkan.

Direktur Eksekutif Indonesia Maritime Institute (IMI) Yulian Paonganan mengatakan, penenggelaman kapal tidak bisa diandalkan untuk memberantas Illegal Unreported and Unregulated (IUU) Fishing.

"Jadi jangan bohongi rakyatlah kalau dia (Susi) tenggelamkan kapal terus IUU Fishing beres, no, penipuan itu," paparnya seperti dikutip Okezone, belum lama ini.

Lebih lanjut dia menyebutkan, jika melihat pemberitaan media selama ini, seakan-akan Susi mengejar maling lalu dimatikan maling itu. Padahal, lanjut dia, kapal itu kan sebenarnya sudah di tangkap Angkatan Laut, di pengadilankan dan diputuskan melanggar.

"Yang ter-image di masyarakat kan gitu (Susi mengejar maling), sementara kapal yang ditenggelamkan itu adalah kapal yang sudah melalui proses pengadilan," imbuhnya.

Untuk itu, Susi diminta mencari jalan lain ketimbang menenggelamkan kapal.

"Jangan begitu, enggak begitu caranya menyelesaikan masalah, enggak bisa dengan tenggelamkan kapal rongsokan," tambahnya. (Red*)
Subscribe Situs Ini via Email :

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu