Breaking
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Tuesday, October 20, 2015

sukabumiNewsnet

PMI Sukabumi Rekrut Puluhan Relawan

sukabumiNews, SUKABUMI - PMI Kabupaten Sukabumi merekrut 38 orang relawan tanggap bencana yang kini tengah mengikuti pendidikan dan pelatihan yang dipusatkan di Curug Cinumpang, Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi. Dengan perekrutan ini, total relawan PMI kini mencapai 98 orang.

Ketua PMI Kabupaten Sukabumi, Ayi Abdullah mengatakan, puluhan relawan tanggap bencana ini nantinya akan ditugaskan sesuai dengan kemampuan dan wilayahnya masing-masing. Para relawan tersebut mendapat sebutan korps relawan (KSR). KSR yang berjumlah 38 orang. Sebanyak 13 orang di antaranya merupakan wanita.

“Para KSR ini mendapatkan pendidikan dan pelatihan selama 100 jam untuk memenuhi kebutuhan kami dalam menjalankan misi kemanusiaan,” kata Ayi, Senin (19/10).
Dijelaskan, Kabupaten Sukabumi masih sangat membutuhkan banyak relawan. Oleh karenanya, pihaknya menargetkan mimimal satu relawan ada di tiap desa yang siaga jika terjadi bencana atau konflik kemanusiaan.

Dilain pihak, Humas PMI Kabupaten Sukabumi, Atep Maulana menambahkan peran relawan PMI tidak  sebatas dalam evakuasi atau penanggulangan  tetapi juga berfungsi sebagai mitigasi bencana, tenaga medis dan informasi teknologi serta bidang profesional lainnya. “Fungsi PMI sangat luas mulai dari perencanaan hingga penanggulangan pascakejadian.” Pungkas Atep. (Red*)
Subscribe Situs Ini via Email :

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu

Loading...