Breaking
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Saturday, October 31, 2015

sukabumiNewsnet

Menteri Agama Resmikan Pesantren Modern Assalam Putri di Sukabumi

sukabumiNews, SUKABUMI - Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin meresmikan Pondok Pesantren Modern Assalam Putri di Kampung/Desa Sukaharja Kecamatan Warungkiara Kabupaten Sukabumi Jawa Barat. Hal itu dilakukan dalam agenda kunjungan kerjanya ke Kecamatan Warungkiara, Jumat (30/10)

 ‘’Peresmian Pesantren Assalam Putri ini bertepatan dengan tiga momen sekaligus,’’ ujar Lukman Hakim Saifuddin dalam sambutannya di depan para santri dan pimpinan pesantren.

Dijelaskan, ketiga momen ini, yakni pencanangan hari santri yang beberapa hari lalu dilakukan presiden pada 22 Oktober. Kedua, momen Hari Sumpah Pemuda, 28 Oktober yang menjadi sejarah bagi berdirinya negara Republik Indonesia. Ketiga momen tahun baru Islam yang menjadi momen transformasi atau hijrah.
‘’Anak-anak yang sebelum masuk pesanten dalam kondisi tertentu nantinya akan berproses di pesantren menjadi anak yang lebih baik,’’ terang Lukman.

“Dalam artian, pesantren menjadi tempat untuk melahirkan generasi bangsa yang lebih baik,” tambahnya.

Sementara Pimpinan Pesantren Modern Assalam, Encep Hadiana mengatakan, pesantren Assalam dirintis sejak 1968. Namun menurutnya, kembali aktif sejak 1983 di Kampung Situ Desa Cibodas, Kecamatan Bojonggenteng, Kabupaten Sukabumi.

“Kini pesantren ini memiliki kampus sendiri. Dan untuk santri putri lokasinya di Jalan Palabuhanratu KM 29 Kampung/Desa Sukaharja, Warungkiara,” jelas Encep.

Dalam acara peresmian tersebut, selain dihadiri para penabat dan tokoh setempat, hadir pula Asisten Bidang Kesejahteraan Rakyat Pemprov Jabar Ahmad Hadadi dan Penjabat Bupati Sukabumi Achadiat Supratman. (Red*)
Subscribe Situs Ini via Email :

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu

Loading...