Breaking
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Thursday, October 1, 2015

budi acakatam

Mencerdaskan Warga Melalui Pusdes Dan Pelatihan Kelompok Tani

SukabumiNews, SUKABUMI- Warga Desa Pasir Datar Indah (PDI), kecamatan Caringin, kabupaten Sukabumi boleh berbangga hati memiliki perangkat desa yang komitmen untuk mencerdaskan warganya. Hal ini terlihat dari kegiatan kelompok tani dan perpustakaan desa (pusdes).

Desa yang kini dijabat oleh penjabat sementara, yang diketahui selaku Sekmat Kecamatan Caringin, Pendi Efendi itu, selalu dipenuhi oleh kegiatan-kegiatan desa yang dirasakan sangat positif bagi masyarakat setempat
Menurut sekertaris Desa (Sekdes) Pasir Datar Indah, Aep Saepurohman. Kelompok tani yang mengikuti pelatihan yang diadakan dua kali dalam seminggu itu kini sebanyak 3 kelompok. Tiap kelompok beranggotakan 20 hingga 30 orang. "Mereka diberi pencerahan mengenai teknik bertani yang secara keilmuan selalu mengalami perkembangan," kata Asep saat ditemui sukabumiNews. Kamis (01/10/2015).

"Selain mendapat pelatihan, kelompok tani juga mendapat satu pasang domba dan bibit pertannian," tambahnya.

Sementara, pengurus perpustakaan desa, Siti Zakiah, menjelaskan, perpustaka itu  sendiri berdiri sejak tahun 2012. "Banyak sekali diantara para ibu yang antusias untuk membaca, terutama pada buku-buku resep masakan dan hijab. Ya, seperti suasana yang terlihat saat ini," ujar Siti.

"Sedangkan anak-anak sekolah lebih tertarik pada buku bacaan yang mengandung cerita," Pungkasnya. (Budi/Malik)
Berlangganan update artikel/berita terbaru via Email :

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu