Breaking
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Monday, October 26, 2015

sukabumiNewsnet

186 Perusahaan di Sukabumi Belum Daftar BPJS Ketenagakerjaan

SUKABUMI – Sedikitnya 186 perusahaan di Kota Sukabumi Jawa Barat belum menjadi peserta Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan. Maka itu, Pemkot Sukabumi mengimbau agar perusahaan dari berbagai bidang ini segera menjadi peserta BPJS.

Berdasarkan data Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kota Sukabumi, total perusahaan di wilayahnya mencapai 398 perusahaan. Dari jumlah itu, 186 perusahaan belum menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Seperti diberitakan POSKOTA, beberapa waktu lalu, Wali Kota Sukabumi, M Muraz mengatakan pihaknya sudah membentuk tim untuk  meningkatkan kesadaran para pengusaha agar segera menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan. Dengan begitu,  para pegawainya secara resmi akan mendapatkan jaminan kesehatan.

“Untuk sanksi perusahaan yang belum mendaftar ke BPJS Ketenagakerjaan  kami serahkan sepenuhnya kepada  BPJS Ketenagakerjaan. Kami berharap semua perusahaan segera mendaftar,” kata Muraz.

Kepala Dinsosnakertrans Kota Sukabumi, Deden Solehudin menambahkan seratusan perusahaan yang belum mendaftar BPJS Ketenagakerjaan pada umumnya masih melakukan tahapan pendaftaran.  Ditegaskan Deden, setiap perusahaan yang ada di Kota Sukabumi wajib terdaftar di Dinsosnakertrans Kota Sukabumi serta wajib menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan. (Red*)
Subscribe Situs Ini via Email :

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu